PEMBERDAYAAN BERBASIS MASJID : IMPLEMENTASI TEKNIK FGD DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR AGAMA DI MDTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AKHYARUDDIN, AKHYARUDDIN, and KHAIRUDDIN KHAIRUDDIN. “Peran Pengurus Dalam Memakmurkan Masjid Nurul Huda Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara.” Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah Dan Komunikasi 1, no. 2 (2019): 91–103.
Annisa, Yulia, and Wanda Fitri. “CARA KERJA COMMUNITY DEVELOPMENT DALAM MENUMBUHKAN DAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT.” Al-Hikmah: Jurnal Dakwah Dan Ilmu Komunikasi 8, no. 2 (2021): 120–29.
Annisa, Yulia, Tamrin Kamal, and Alkhendra Alkhendra. “Family Development Session Sebagai Program Anti-Kemiskinan Di Desa Pungut Hilir? Kajian Atas Efektivitas Dan Kemandirian.” Jurnal Pemberdayaan Masyarakat: Media Pemikiran Dan Dakwah Pembangunan 4, no. 1 (n.d.): 103–24.
Colucci, Erminia. “‘Focus Groups Can Be Fun’: The Use of Activity-Oriented Questions in Focus Group Discussions.” Qualitative Health Research 17, no. 10 (2007): 1422–33.
Darusman, Darusman. “PEMBERDAYAAN BERBASIS MASJID: BENTUK AKTUALISASI PEMBERDAYAAN DI MASJID NURUL HIKMAH KEMANTAN AGUNG, KERINCI-JAMBI.” TATHWIR: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam 13, no. 2 (2022): 82–92.
Hennink, Monique M. Focus Group Discussions. Oxford University Press, 2013.
Muhsin, Ali. “Peran Guru Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Baca Tulis AlQuran Di TPQ Miftahul Ulum Nglele Sumobito Jombang.” Jurnal Al-Murabbi 2, no. 2 (2017): 275–90.
O. Nyumba, Tobias, Kerrie Wilson, Christina J Derrick, and Nibedita Mukherjee. “The Use of Focus Group Discussion Methodology: Insights from Two Decades of Application in Conservation.” Methods in Ecology and Evolution 9, no. 1 (2018): 20–32.
Putri, Hermelin Saras, and Ririn Gusti. “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kelompok Tani Jeruk Kalamansi.” Journal Of Lifelong Learning 4, no. 1 (2021): 7–14.
Riami, Riami, Devy Habibi Muhammad, and Ari Susandi. “Penanaman Pendidikan Akhlak Pada Anak Usia Dini Menurut Ibnu Miskawaih Dalam Kitab Tahdzibul Akhlak.” FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman 12, no. 02 (2021): 10–22.
Shahbana, Elvia Baby, and Rachmat Satria. “Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran.” Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan 9, no. 1 (2020): 24–33.
Sukur, Fatah. “Masjid Semarang Dalam Pertarungan Ruang Sosial-Budaya.” IBDA: Jurnal Kajian Islam Dan Budaya 12, no. 1 (2014): 40–49.
Waluyati, Made. “Penerapan Fokus Group Discussian (FGD) Untuk Meningkatkan Kemampuan Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar.” Jurnal Edutech Undiksha 8, no. 1 (2020): 80–91.
Zulkarnain, Rufran, and Ririn Gusti. “Implementasi Teknik Forum Group Discussion (Fgd) Dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar Melalui Mata Kuliah Seminar Proposal Skripsi.” Jurnal Obor Penmas: Pendidikan Luar Sekolah 3, no. 2 (2020): 292. https://doi.org/10.32832/oborpenmas.v3i2.3613.
DOI: https://doi.org/10.15548/jt.v14i2.6800
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang
Jl. Prof. Mahmud Yunus No.1, Lubuk Lintah, Kuranji.
Kota Padang, Sumatera Barat, 25153
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.