KIAT MEMBUAT PEMBELAJARAN IPS TERPADU MODEL CONNECTED BAGI GURU DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Murfiah. (2017). Model Pembelajaran terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Pesona Dasar, 1(1).
Nurdyansyah. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Priansa. (2017). Pengembangan Strategi & Model Pembelajaran Inovatif, Kreatif, Prestatif dalam Memahami Peserta Didik (1st ed.). Bandung: Pusataka Setia.
Rusman. (2016). Pembelajaran Tematik terpadu. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2013). Metodologi Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tirtoni. (2017). Pembelajaran terpadu di Sekolah Dasar. Sidoarjo: Umsida Press.
Trianto. (2007). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Kencana Prenada Media Group.
Amarila, R. S., Habibah, N. A., & Widiyatmoko, A. 2014. Pengembangan alat evaluasi kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ipa terpadu model webbed tema lingkungan. Unnes Science Education Journal, 3(2).
Ansori, Y. Z. (2020). Pembinaan karakter siswa melalui pembelajaran terpadu di sekolah dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(1), 177-186.
Dewi, F. (2015). Proyek buku digital: Upaya peningkatan keterampilan abad 21 calon guru sekolah dasar melalui model pembelajaran berbasis proyek. Metodik Didaktik: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 9(2).
Rachmawati, N., Setyowati, D. L., & Rusilowati, A. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPS Terpadu Berbasis Outdoor Learning. Journal of Primary Education, 2(2), 77-83.
Sholekhah, I. M. (2014). Pengaruh Fasilitas Belajar dan Lingkungan
Keluarga terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu melalui Motivasi Belajar SMP Negeri 1 Ambarawa (Studi Kelas VII Tahun Ajaran 2013/2014). Economic Education Analysis Journal, 3(2).
Sukmadinata, N. S. (2010). Pengembangan model pembelajaran terpadu berbasis budaya untuk meningkatkan apresiasi siswa terhadap budaya lokal. Cakrawala Pendidikan, (2), 81228.
Suryanda, A., Azrai, E. P., & Setyorini, D. (2021). Peningkatan Keterampilan Guru IPA dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Inovatif Berbasis Potensi Lokal. Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(4).
Sulistyo, I., Darsono, D., & Pujiati, P. (2014). Model Connected Dalam Pembelajaran IPS Berkarakter. Jurnal Studi Sosial/Journal of Social Studies, 2(3).
DOI: https://doi.org/10.15548/turast.v10i2.4796
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sri Rahayu, Wibi Wijaya, Trina Febriani, Yanti Sri Wahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Turast: Jurnal Penelitian dan Pengabdian
Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM), Gedung Rektorat Lantai I
Kampus III Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang - All rights reserved
Email: turast@uinib.ac.id