Strategi Habit-forming dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab untuk Siswa MTs Darul Amal Tunggang
Abstract
Keywords
References
Al-Khuly, M. A. (1989). Asalib Tadris al-Lughah al-’Arabiyyah. Dar al-Ulum.
Anggraini, R., & Sunhaji. (2021). Pengaruh Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab terhadap Keterampilan Membaca Kitab Kuning Siswa Kelas V MI Brawijaya I Trowulan. Proceeding the 5thAnnual International Conference on Islamic Education Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah Mojokerto.
Asri, K. (2021). Problematika Pemilihan Materi Mufrodat menurut Perspektif Rusydi Ahmad Thu’Aimah. El-Tsaqafah : Jurnal Jurusan PBA, 19(2), 216–228.
Bisri Mustofa, dkk. (2020). Metode dan Strategi Pembelajaran Bahasa Arab. UIN Maliki Press.
Cunha, E. de. (n.d.). Developing English Teaching Materials for Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hermawan, A. (2014). Metode Pembelajaran Bahasa Arab. PT Remaja Rosdakarya.
Hidayat, D. (n.d.). Pembelajaran Bahasa Asing-Tradisional dan Kontemporer. PT Rajagrafindo Persada.
Hijriyah, U. (2018). Analisis Pembelajaran Mufrodat dan Struktur Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah. CV. Gemilang.
KBBI-Offline-1. (n.d.).
Muna, W. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab-Teori dan Aplikasi. Sukses Offset.
Munir. (2017). Perencanaan Sistem Pengajaran Bahasa Arab. Prenadamedia Group.
Mustofa, S. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. UIN Maliki Press.
Muzaiyanah. (2015). Jenis Makna dan Perubahan Makna. Wardah, 13(2), 145–152.
Pranowo. (2014). Teori Belajar Bahasa. Pustaka Pelajar.
Rukajat, A. (2018). pendeketan penelitian kualitatif. In CV BUDI UTAMA. CV BUDI UTAMA. https://www.google.co.id/books/edition/Pendekatan_Penelitian_Kualitatif_Qualita/qy1qDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pengumpulan+data+dengan+wawancara&printsec=frontcover
Semiawan, C. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. In Grasindo.
Siyoto, S., & Sodik, A. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. CV Jejak, 54–68. https://scholar.google.com/citations?user=O-B3eJYAAAAJ&hl=en
Subroto, A. S. (1978). Pengajaran Bahasa Indonesia. Bulan Bintang.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Alfabeta.
Umroh, I. L. (2019). PENGARUHPENGGUNAAN Media Flash Cardterhadap Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab (Study Eksperimen terhadap Siswa Kelas 1 SD Negeri Tlogorejo Sukodadi Lamongan). Dar El-Ilmi: Jurnal Studi Keagamaan.
Wina Sanjaya. (2008). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Kencana.
Zuhdy, H. (n.d.). Teknik Pengajaran Kosakata Bahasa Arab. Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Bahasa Arab.
Zulhannan. (2014). Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif. PT Rajagrafindo Persada.
محمود اسماعيل صيني, العزيز, ن. م. ع., & حسين, م. ا. (1983). العربية للناشئين. وزارة المعارف إدارة الكتب المدرسية.
DOI: 10.15548/mrb.v7i1.3481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.