PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH DI KOTA PEKANBARU

WIRDAYANI WAHAB

Abstract


The research theme is the concept of business According to Islamic economics. The purpose of research is to see the effect of service quality on customer satisfaction Islamic banks. The study was conducted in the city of Pekanbaru. Samples are as many as 200 customers. Research using multiple linear regression. The study found there is significant influence between service quality and satisfaction.


Keywords


Customer Satisfaction, Islamic Bank, Service Quality

References


Ahyar, Agus. (1990). Manajemen Produksi Pengendalian Produksi. Yogyakarta: BPFE UGM.

Alma, Buchari. (1994). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung Alfabeta.

Andespa, Roni. (2016). Strategi Industri Perbankan di Sumatera Barat: Pemilihan Segmentasi Pasar untuk Menciptakan Pelayanan yang Memuaskan, Maqdis: Jurnal Kajian Ekonomi Islam, 1 (1): 47-62.

Andespa, Roni. (2016). Studi Perbandingan Kualitas Pelayanan Industri Perbankan Syariah dengan Konvensional, Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, 1 (1): 77-92.

Andespa, Roni. (2016). Meningkatkan Pertumbuhan Nasabah Bank Syariah: Mendukung Pembiayaan Promosi, Pendidikan dan Pelatihan, Maqdis: Jurnal Kajian Ekonomi Islam, 1 (2): 171-188.

Andespa, Roni. (2016). Strategi Pelayanan Bank Konvensional dan Syariah: Prioritas Pelayanan Fisik dan Empati dalam Memenuhi Kepuasan, Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, 1 (2): 143-159.

Andespa, Roni. (2013). Menciptakan Nilai Untuk Nasabah dengan Strategi Customer Relationship Marketing, Eko dan Bisnis: Riau Economic and Business Review, 4 (1): 69-79.

Andespa, Roni. (2011). Orientasi Pasar Jasa Perbankan, Eko dan Bisnis: Riau Economic and Business Review, 2 (1): 22-32.

Indriyantoro, N. dan B. Supomo. (1999). Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo.

Manik, S. (2016). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pemberian Kompensasi Pada Karyawan Bank, Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, 1 (2): 229-244.

Rianto, M. (2002). Manajemen Operasi dan Proyek Berbasis Komputer. Yogyakarta: PPM UAD Yogyakata.

Tjiptono, F. (2000). Total Quality Management. Yogyakarta: Andi Offset.

Wahab, Wirdayani. (2016). Pengaruh Tingkat Bagi Hasil Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah. JEBI (Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam), 1 (2): 167-184.

Zeithaml, Valarie A. & Bitner, Mary. (1996). Services Marketing. New York: McGraw-Hill.




DOI: http://dx.doi.org/10.15548/maqdis.v2i1.78

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

   

View My Stats