Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Strategi Question Answer Relationships (QAR) Pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Kota Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i2.7384
Abstract views : 24 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 20 times
References
Abidin, Y. (2012). Pembelajaran membaca berbasis pendidikan karakter. Bandung: PT Refika Aditama.
Arifanti, R., Nurbaya,S. & Pujiono, S. (2014). Keefektifan strategi Question-Answer Relationships (QAR) dalam pembelajaran membaca pemahaman siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tempel. Diakses dari Vol 3, No 1 (2014) (http://journal.student.uny.ac.id/jurnal/artikel/5994/10/652).
Asrori. M. (2011). Penelitian tindakan kelas. Bandung: CV.Wacana Prima.
Basit, A., Besral, B., & Mahmud, M. (2023). Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Sekolah Dasar Negeri 18 Anduring Kota Padang. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 13(1), 89-97.
Basit, A. (2022). Efektivitas Model Pembelajaran Stad Saat Transisi Pembelajaran Daring Ke Luring Di Kelas V Sdn 15 Anduring Kota Padang. IEEJ: Islamic Elementary Education Journal, 1(2), 89-110.
Basit, A., Nurdin, S., & Kosim, M. (2023). Strategi Guru dalam Pengembangan Kurikulum di MI Negeri 3 Kota Padang. JIEP: Journal of Islamic Education Papua, 1(1), 1-17.
Burns,. Roe,. & Ross,. (1988). Teaching reading in today’s elementary school. Boston: Houghton Mifflin Company.
Cahyani, I. dkk. (2011). Menulis proposal penelitian. Bandung: CV.Bintang WarliArtika.
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Peraturan Menteri No. 22 Tahun 2006, Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Jakarta: BNSP.
Joni, R., Kardiawan & Hadisubrota, T. (2007) Penelitian tindakan kelas. Makalah Seminar Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar Sekolah Dasar.
Kasbolah. K . (2006). Penelitian tindakan kelas (PTK). Malang: Universitas Negeri Malang.
Klein, M & Peterson, S. (1991). Annotated instructor’s edition teaching reading in the elementary grades. Boston: Allyn and Bacon.
Leonhardt, M. (1999). 99 Cara menjadikan anak anda “keranjingan” membaca. Bandung : Kaifa.
Rosmiati. (2014). Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman melalui cerita anak dengan strategi CIRC pada siswa kelas IV SD, (Tesis), Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia, Bandung.
Murtado. (2011). Menggunakan strategi Question-Answer Relationships (QAR) untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan MTs Miftahul Huda Curugbitung. Diakses dari: http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/disertasi/article/view/15271.
Nana, S. (1992). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nurgiyantoro. B. (2014). Penilaian pembelajaran bahasa berbasis kompetensi.Yogyakarta: BPFE.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 67 Tahun 2013 Tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum.
Rahim, F. (2008). Pengajaran membaca di sekolah dasar. Jakarta: Sinar Grafika.
Resmini, N & Juanda, D. (2007). Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di kelas tinggi. Bandung: UPI Press.
Suyitno. I. (2011). Memahami tindakan pembelajaran cara mudah dalam perencanaan penelitian tindakan kelas. Bandung: PT. Refika Aditama.
Sukmadinata. N. S. (2013). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Santrock, J. W. (2012). Life-span development perkembangan masa hidup jilid I, Edisi Ketiga belas. Bandung: Erlangga.
Tarigan, H. (2013). Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wiriaatmadja, R. (2005). Metode penelitian tindakan kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Refbacks
- There are currently no refbacks.