Dakwah Melalui Live Streaming Tiktok Pada Mobile Legends; Studi Fenomenologis Akun @Abiazkakiaa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v13i02.4968
Abstract views : 973 times
PDF : 1033 times
References
Achmad, Zainal Abidin, and Rachmah Ida. 2018. “Etnografi Virtual Sebagai Teknik Pengumpulan Data Dan Metode Penelitian.” The Journal of Society & Media 2(2):130. doi: 10.26740/jsm.v2n2.p130-145.
Antonius Birowo. 2004. Metode Penelitian Komunikasi: Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta: Gintanyali.
Aziz. 2009. Ilmu Dakwah.
Bulele, Yohana Noni, and Tony Wibowo. 2020. “Analisis Fenomena Sosial Media Dan Kaum Milenial: Studi Kasus Tiktok.” Conference on Business, Social Science and Innovation Technology 1:565–72.
Fadhil, Miftah, Nugroho,Lilik, Munib Abd, Charismanto. 2021. Ragam Konten Media. Yogyakarta: TrustMedia Publishing.
Firamadhina, Fadhlizha Izzati Rinanda, and Hetty Krisnani. 2021. “PERILAKU GENERASI Z TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK: TikTok Sebagai Media Edukasi Dan Aktivisme.” Share : Social Work Journal 10(2):199. doi: 10.24198/share.v10i2.31443.
Hikmawati, Sholihatul atik, and Luluk Farida. 2021. “Pemanfaatan Media Tik Tok Sebagai Media Dakwah Bagi Dosen Iai Sunan Kalijogo Malang.” Al-Ittishol : Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam 2(1):1–11.
Indahningrum, Rizka putri, Jose Naranjo, Hernández, Jose Naranjo, L. Ombra D. E. L. Peccato, and Hernández. 2020a. “PENGGUNAAN APLIKASI TIK TOK DAN EFEKNYA TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN REMAJA ISLAM DI KELURAHAN WAYDADI BARU KECAMATAN SUKARAME.” Applied Microbiology and Biotechnology 2507(1):1–9.
Indahningrum, Rizka putri, Jose Naranjo, Hernández, Jose Naranjo, L. Ombra D. E. L. Peccato, and Hernández. 2020b. “STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL AKTIVITAS #memedakwah DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM.” Applied Microbiology and Biotechnology 2507(1):1–9.
Juariah, Siti, and Agus Setiaman. 2017. “Studi Etnografi Virtual Pesan Nonverbal Tentang Prinsip Menikah Muda Dalam Instagram @ Nikahasik.” Komunikator 9(1):57–68.8
Lestari, Puput Puji. 2020. “Dakwah Digital Untuk Generasi Milenial.” Jurnal Dakwah 21(1):41–58. doi: 10.14421/jd.2112020.1.
Manam, Al, Jurnal Pendidikan, Dan Studi Keislaman, Eqviesta Runtun Pamungkas, Yazida Ichsan, Vita Yuliana, and Tiara Indriarti. 2022. “Optimasi Tiktok Sebagai Media Dakwah Bagi Generasi Milenial.” Al Manam : Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman 2(1):97–108.
Pongtiku, Arry, Robby Kayame, Voni Heni Rerey, Tedjo Soe Prapto, and Yanuarius Resubun. 2016. Metode Penelitian Kualitatif Saja. edited by A. Pongtiku. Jayapura: Nulisbuku.com.
Prasetyo, Anton. 2019. “Dakwah Persuasif K.H. Asyhari Marzuqi Dan Implikasinya Dalam Kehidupan Modern.”
Pratiwi, Clara Sinta. 2022. “Platform TikTok Sebagai Representasi Media Dakwah Di Era Digital Oleh.” JISAB The Journal of Islamic Communication and Broadcasting 2(1):50–65.
Prayogi, Arditya. n.d. “Analisa Penggunaan Video Game Sebagai Media Dakwah.”
Rachmaniar, Renata Anisa. 2017. “Komentar Kasar Netizen Untuk Video Debat Final Pilkada Dki 2017 Di Channel Youtube.” Jurnal LONTAR 5(2):43–50.
Rulli Nasrullah. 2014. Teori Dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta: Prenada Media Grup.
Ruth, Debra, and Diah Ayu Candraningrum. 2020. “Pengaruh Motif Penggunaan Media Baru Tiktok Terhadap Personal Branding Generasi Milenial Di Instagram.” Koneksi 4(2):207. doi: 10.24912/kn.v4i2.8093.
Sari, Astari Clara, Rini Hartina, Reski Awalia, Hana Irianti, and Nurul Ainun. 2018. “Komunikasi Dan Media Sosial.” Jurnal The Messenger 3(2):69.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam