KOMUNIKASI INTRAPERSONAL (Strategi Mengungkap Kecerdasan)

Zulfani Sesmiarni

Abstract


Strategi pembelajaran yang baik adalah strategi yang mampu mengkondisikan segala aspek perbedaan peserta didik baik yang menyangkut kecerdasan, perbedaan individu, latar belakang, kemampuan dan segala aspek yang ada pada anak didik. Dewasa ini di persekolahan kemampuan otak siswa kadang kurang diperhatikan padahal kemampuan otak manusia adalah tidak terbatas. Namun banyak orang yang tidak mampu mengolahnya sampai kepada penggunaan yang optimal, sehingga hasil yang dicapai juga kurang maksimal. Hal ini disebabkan karena strategi pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran kurang merangsang kepada penggunaan otak secara keseluruhan.


Keywords


strategi pembelajaran, intrapersonal

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v0i0.665
Abstract views : 2416 times
PDF : 4473 times

References


De Porter, Bobbi & Mike Hernacki. (2000). Quantum Learning, Bandung: Kaifa Dryden, Gordon and Jeannette Vos. (1999). Revolusi Cara Belajar I. Bandung: Kaifa Schmidt, Laurel. (2002). Jalan Pintas Menjadi 7 Kali Lebih Cerdas. Bandung : Kaifa Sells, Barbara dan Rita C. Richey. (1994). Teknologi Pembelajaran. Washington DC : AECT Stine, Jean Marie. (2002). Double Your Brain Power. Jakarta : Ikrar Mandiriabadi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional