PENILAIAN AUTENTIK SEBAGAI PEMANDU PEMBELAJARAN TEMATIK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan penilaian autentik pada pembelajaran tematik. Metode penilitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi pustaka. Studi pustaka merupakan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan mengumpulkan beberapa buku-buku. Penelitian yang dilakukannya dengan cara menelaah dan membandingkan sumber kepustakaan untuk memperoleh data yang bersifat teoritis. Adapun hasil penelitian menunjukkan, yaitu guru menerapkan penilaian autentik dengan berpedoman pada RPP yang didalamnya terdapat instrumen penilaian. Pada aspek penegtahuan dan sikap diambil dari tes dan penugasan, dan aspek keterampilan diambil dari pengerjaan portofoilio siswa.
Kata Kunci: Penilaian Autentik, Tematik,dan Kemampuan Siswa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/attarbiyah.v11i2.2175
Refbacks
- There are currently no refbacks.