Soft Skills Guru Pendidikan Agama Islam di Tingkat Sekolah Menengah Pertama Kota Pekanbaru ( Studi Kasus Di SMPN 4 Pekanbaru)
Abstract
References
Aly, Abdullah. 2017. Pengembangan Pembelajaran Karakter Berbasis Soft Skills di Perguruan Tinggi, Jurnal Ishraqi, Vol.1, No.1, Januari 2017, Universitas Muhammadiyah
Surakarta.
Badudu. J. J. dan sultan Muhammad Zain. 1994. Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Pustaka Pelajar.
Kementerian Agama RI, 2011, Modul Pengembangan Soft Skill Guru PAI. Jakarta,Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI.
Kunandar, 2010, Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam sertifikasi Guru, Jakarta: Rajawali Press.
Muhaimin, 2006, Nuasa Baru Pendidikan Islam: Mengurai Benang Kusut Dunia Pendidikan , (Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Muqowim, 2012, Pengembangan Soft Skill Guru,Yogyakarta:Pustaka Insan Madani.
Nata, Abuddin. 2001, Perspektif Islam tentang Pola Hubungan Guru dan Murid: Studi Pemikiran Tasawuf Al- Ghazali,Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada,
Nata, Abuddin,2005, Pendidikan Dalam Perspektif Hadis, Jakarta: UIN Jakarta Press.
Nata, Abuddin,2010, Manajemen Pendidikan: Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Neff, T. J., & Citrin, J. M. (1999). Lesson from the Top..
Sailah. Illah, dkk, 2008, Pengembangan Soft Skill dalam Proses Pembelajaran di Perguruan tinggi , Jakarta: direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Pendidikan tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.
Syah, M.Noor Sulaiman. 2017 Strategi
Peningkatan Mutu Calon Guru PAI
Melalui Pengembangan Soft Skill di Perguruan Tinggi Agama Islam, Jurnal Elementary, Vol.5, No.1, edisi Januari-Juni 2017, STAIN Kudus, Jawa Tengah.
Sutrisno, 2012, Pendidikan Islam Berbasis
Problem Sosial, Yogyakarta:Ar-Ruzz
Media.
Undang- Undang Republik Indonesia Nomor
Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.
UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem
Nasional Pendidikan
DOI: 10.15548/mrb.v2i1.326
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.