Penerapan Metode Tartil dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran di SMKN I Gunung Talang
Abstract
References
As’ad, Humam, 1995, Pedoman pengetahuan membaca, mengajarkan dan memahami al- Quran. Yogyakarta: LPTQ Nasional.
Gazali, 2011, Metode Tartil: Belajar Membaca dan Menulis Al-Quran, Padang: CV Najwa.
, Kata Sambutan Pada Pengantar Buku Metode Tartil, Padang: CV Najwa.
Haroen, Nasrun. 1999, Ushul Fiqh I, Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Mana’ul Quthan, 1993, Pembahasan Ilmu Al-Qur’an, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Yunus, Mahmud 1978, Metodik Khusus Pendidikan Agama, Jakarta: PT Hidakarya.
Muslim, 2008, Keberkesanan Metode al-Barqy dalam pengajaran al-Quran, Jurnal Pendidikan al-Quran.
Rosniati Hakim, 2011, Metode Pembelajaran Al-Quran, Padang : Hayfa Press.
Sudjana, Anas 2011, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta : Rajawali Pers.
Sugiyono, 2010 , Metode Penelitian Pendidikan, Bandung : Alfabeta.
Uno, Hamzah B. 2008, Oriantasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran,
Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wina Sanjaya, 2008, Strategi Pembelajaran Beroriantasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana.
DOI: 10.15548/mrb.v2i1.332
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.