Strategi Pembelajaran Edutainment dalam Mata Pelajaran Akidah Akhlak
Abstract
Keywords
References
Al- Asqalani, I. H (2008). Fath al-barri (Syarh Shahih al-Bukhari) Jilid I, Jakarta: Pustaka Azzaz
Albab, U. (2018). “Teori Mutakhir Pembelajaran: Konsep Edutainment Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam” Jurnal Pendidikan Islam Volume XI, No. 1
Aminudiin. (2016). Membangun Karakter Dan Kepribadiaan Melalui Pendidikan Agama Islam. UIEU: Universitas Press
Anwar, R. (2000). Ulumul Qur’an Cet.1, Bandung : Pustaka Setia
---. (2008). Akidah Akhlak. Bandung: Pustaka Setia
Suharsimi, A. ( 2003). Menajemen Penelitian. Jakarta : Asdi Mahasatya.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penilitian Dalam Suatu Pendekatan Praktik: Edisi
Revisi VI. Jakarta : Rineka Cipta
Barnadib, I. (2002). Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa
Darajat, Z. (1992). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta : Bumi Aksara
Darmansyah. (2011). Strategi Pembelajaran Menyenangkan dengan Humor,
Jakarta : Bumi Aksara
Dimyati. (2009). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka Cipta,
Hamalik, O. (2002). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hamid, M. S. (2014). Metode Edutainment, Yogyakarta : DIVA Press
Hamruni. (2019). Edutainment dalam Pendidikan Islam, Yogyakarta : UIN SUSKA
Harun, N. (2001). Ushul Fiqh 1, Jakarta : Logos Wacana Ilmu
Kutsiyyah. (2019). Pembelajaran Akidah Akhlak. Jakarta : Duta Media
Fadhillah, M, dkk. (2014). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini Menciptakan
Pembelajaran Menarik, kreatif dan Menyenangkan, Jakarta : Kencana Prenada
media Group
Hasan, M. (2017). “Implementasi Konsep Edutainment pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Boyolali”. Jurnal Inspirasi.Vol 1, No. 1
Moh, R. (2009). Ilmu Pendidikan Islam Pengembangan Pendidikan Integratif di
Sekolah, Keluarga dan Masyrakat. Yogyakarta: LKiS
Mufidah, L. (2013). Pengaruh Metode Edutainment Terhadap Peningkatan Hasil
Belajar Siswa Pada Materi Teknik-Teknik Dasar Memasak Di SMK Negeri 2
Godean. Skripsi Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta
Muhaimin dkk. (2005). Studi Islam dalam Ragam dan Dimensi & Pendekatan. Jakarta: Kencana
Mukaffan. (2013). “Tren Edutainment dalam Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”. Jurnal Tadris. Vol.8, Nomor 2. Desember 2013.
Mustofa. (2008). Metode Penelitian. Bandung: Sinar Baru Algerindo
Naim, N. (2009). Menjadi Guru Inspiratif; Memberdayakan dan Mengubah Jalan Hidup Siswa. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Ramadhan RM. (2020). Implementasi Strategi Pembelajaran Edutainment Berbasis Karakter Dalam Pendidikan Agama Islam. Volume 13
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Pendidikan. Jakarta: Kencana
Sanjaya, W. (2006). Startegi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Shihab, Q. (2002). Tafsir al misbah, pesan, kesan, dan keserasiaan al-qur’an, Jakarta: Lentera Hati
Soenarno, A. (2005). Ice Breaker Permainan Atraktif-Edukatif untuk Pelatihan Manajemen. Yogyakarta: Penerbit ANDI
Sudono, A.(2000). Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta : PT Grasindo
Suryabrata, S. (2006). Metodologi Penelitia. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri
Wahyudi, D. (2017). Pengantar Aqidah Akhlak dan Pembelajarannya. Yogyakarta: Lintang Rasi Aksara Books
Widiasworo, E. (2017). Strategi & Metode Mengajar Siswa di Luar Kelas (Out Door
Learning). Yogyakarta: Ar- Ruzz Media
Widiasworo, E. (2018). Strategi Pembelajaran Edutainment berbasis karakter. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
DOI: 10.15548/mrb.v6i2.3459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.