MODEL QUANTUM LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Ridwan Sani. 2019. Strategi Belajar Mengajar. Depok: Raja Grafindo Persada
Al Ihwanah, Strategi The Power Of Two dan Implikasinya Terhadap Efektivitas Pembelajaran Madrasah Ibtidaiyah, Tabriyatuna, Vol 7 No. 1 Juni 2016
Anisya Fitriani, Implementasi Pembelajaran Yang Efektif Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah, Ar-Riayah : Jurnal Pendidikan Dasar Vol. 3, No. 1, 2019
Arikunto Suharsimi. 2010. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta Daryanto, Syaiful Karim. 2017. Pembelajaran Abad 21 Yogyakarta: Gava Media Depdiknas. 2016. Undang- Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas dan Peraturan Pemerintah RI Tahun 2015. Bandung : Citra Umbara
Departemen Agama RI. 2009. Al-Qur’an dan Terjemahnya. Surabaya: Fajar Mulya
Depdiknas. 2016. Undang –undang RI, Nomor 32 Tahun 2003 Tentang Perubahan atas PP Nomor 19 Tahun 2005 : Tentang Standar Nasional Pendidikan. Bandung : Citra Umbara
Eka Putra Aryawan, Ndara T., dkk, Pengaruh Strategi Pembelajaran The Power Of Two Berbantuan Media Belajar Manipulatif Terhadap Hasil Belajar Matematika, e-Journal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD Vol: 2 No: 1 Tahun 2014
Halim Abdul Hanafi. 2017. Metodologi Penelitian Kependidikan. Bandung : Hakim Publishing
Hanifli, Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Riau, Volume 1 Nomor 1 Juli 2017 | ISSN Cetak : 2580 – 8435, file:///C:/Users/Windows%2010/
Ifada Novikasari, Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Matematika Open-ended di Sekolah Dasar, (Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, INSANIA|Vol. 14|No. 2|
Kaelan. 2010. Metode Penelitian Agama Kualitatif Interdisipliner. Yogyakarta: Paradigma
Khatibah, Penelitian Kepustakaan, Jurnal Iqra’ Volume 05 No.01 Mei , 2011
M. Maskur, Eksistensi Dan Esensi Pendidikan Madrasah Di Indonesia, Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar Volume 4 Nomor 1 Juni 2017 p-ISSN 2355-1925 e-ISSN 2580-8915
Nazir Muhammad. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Nurdyansyah, Pandi Rais, Qorirotul Aini, The Role of Education Technology in Mathematic of Third Grade Students in MI Ma’arif Pademonegoro Sukodon, Madrosatuna: Journal of Islamic Elementary School Vol. 1 (1), November 2017, 37-46 ISSN 2579. 2017.
Prastowo Andi. 2015. Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu. Jakarta : Kencana
Prastowo Andi. 2012. Metode Penelitian Kualitatif dalam Prespektif Rancangan Penelitian. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Salamadian, PENGERTIAN ANALISIS: Fungsi, Tujuan dan Jenis Jenis Analisa https://salamadian.com/pengertian-analisis/
Sanjaya Wina. 2008. Strategi Pemelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana
Shihab M Quraish. 2004. Tafsir Al-Misbah Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur’an. Jakarta : Lentera Hati
Silberman M. 2006. Active Learning : 101 Setrategi Pembelajaran Aktif. Bandung: Nusamedia
Siti Johariyah dan Yuanita Resti , Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Power Of Two Dengan Media Gambar Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Tingkat MI, Al – Bidayah, Vol 4 No 2, Desember 2012
Siti Masri’ah Peningkatan Hasil Belajar Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran The Power Of Two and Four Mata Pelajaran Fikih Materi Puasa di MTS Darul Ulum Ngaliyan Semarang, Jurnal Pendidikan Madrasah, Volume 1, Nomor 2, November 2016 P-ISSN: 2527-4287 - E-ISSN: 2527-6794
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta : PT Rineka Cipta
Sobri M. Sutikno. 2005. Pembelajaran Efektif. Mataram : Ntp Press
Suguyarti Lina, Ahmad Arif, dkk, pembelajaran abad 21 di SD, jurnal pendidikan UNJ, ISSN 2528-5564,
Sumantri Mulyani, Nana Syaodih. 2009. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Universitas Terbuka
Suprijono Agus. 2015. Cooperatif LearningTeori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Susanto Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Pernada Media Group
Sutikno, M Sobry. 2014. Metode dan Model-model Pembelajaran. Lombok : Holistica
Thobroni M. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : AR – Ruzz media
Tri Yuliansyah Bintaro, Penerapan Pembelajaran The Power of Two Untuk Meningkatkan Minat pada Mata Pelajaran Matematika, JSSH P- ISSN:2579-9088 Vol. 2 Nomor 1, Maret 2018
Wahid, murni dkk. 2010. Keterampilan dasar mengajar. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Yusrina Wardani, Perbandingan Kemampuan Penalaran Matematis pada Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Practice-Rehearsal Pairs dan The Power Of Two, Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika Uny 2017, ISBN. 978-602-73403-2-9
Zed, Mestika. 2004. Metodologi Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v12i1.3953
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Tarbiyah Al-Awlad