Bimbingan Orang Tua Dalam Menumbuhkan Kesadaran Berpuasa Pada Anak Di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.15548/alqalb.v14i2.6475
Abstract views : 100 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 129 times
References
Aditiya, A. (2022). Menulis Buku, Alternatif Bagi Guru. CV Jejak.
Agustia, N. R., Batubara, F. A., & Novianti, R. (2023). Meningkatkan Kesadaran Beribadah Sholat Pada Anak Melalui Bimbingan Orang Tua. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Asyukur, T. A., Haddar, G. Al, Istiqamah, Fahmi, A. I., & Haridah. (2023). Pendidikan Anak Dalam Keluarga. PT Global Eksekutif Teknologi.
Hayati. (2016). Metode Melatih Anak Berpuasa Bagi Pemula. Serambi Tarbawi, 5(1), 23–34.
Hidayatullah, M. F. (2018). Paradigma Pendidikan Keluarga: Supervisi dan Motiv Keterlibatan Orang Tua dalam Pelaksanaan Ibadah. Tarbiyatuna, 2(1), 58–74.
Kartikowati, E., & Zubaedi. (2020). Pola Pembelajaran 9 Pilar Karakter Pada Anak Usia Dini Dan Dimensi-Dimensinya. Prenadamedia Group.
Nurhayati, & Sinaga, A. I. (2018). Fiqih dan Ushul Fiqih. Prenadamedia Group.
Rizky, R. N., & Moulita. (2017). Penanaman Nilai-Nilai Islam Melalui Komunikasi Interpersonal Orang Tua Pada Anak. Jurnal Interaksi, 1(2), 206–219.
Sari, I., & Zuliana, E. (2022). Bimbingan Orang Tua Dalam Menumbuhkan Kesadaran Beragama Remaja Di Desa Kramat Gajah Kecamatan Galang. Tajribiyah : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 1–6.
Sutisna, U. (2019). Peran Orang Tua Terhadap Motivasi Anak Tentang Pengalaman Agama. JIP STKIP Kusuma Negara Jakarta, 10(2), 86–105.
Syamsuddin, E., & Alim, A. S. (2022). Panduan Praktis Ibadah Puasa. Penerbit Elmarkazi.
Warsah, I. (2020). Pendidikan Islam dalam Keluarga: Studi Psikologis dan Sosiologis Masyarakat Multi Agama Desa Suro Bali. Tunas Gemilang Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ruang Jurnal,
Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama,
UIN Imam Bonjol Padang
Jl. Mahmud Yunus No.6,Lubuk Lintah,
Kota Padang, Sumatra Barat
E-mail: jurnal-alqalb@uinib.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.