Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, Sirajuddin. I’tiqad Ahlussunnah Wal Jamaah. Jakarta: Pustaka Tarbiyah, 2004.
Abdul Wahid, Ramli, and Dedi Masri. “‘Perkembangan Terkini Studi Hadis Di Indonesia.’” Miqot: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman XIII, no. 2 (2018). https://doi.org/DOI: http://dx.doi.org/10.30821/miqot.v42i2.572.
Abidin, Zainal, Syakirun Ni’am, M. Lukman, and A. Zidni Ilham Faylasyifa, trans. Sains Dalam Hadis: Mengungkap Fakta Ilmiah Dari Kemukjizatan Hadis Nabi. Jakarta: Amzah, 2012.
Adriyansyah, and Beko Hendro. “"Studi Hadis Di PTKIN UIN Raden Fatah Palembang (Studi Kurikulum Prodi Ilmu Hadis)”.” Jurnal Ilmu Agama: Mengkaji Doktrin, Pemikiran, Dan Fenomena Agama 21, no. 2 (2020). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.19109/jia.v21i2.7420.
Anshori, Muhammad. Genealogi Konflik Dan Ideologi Periwayat Hadis. Yogyakarta: Sulur Pustaka, 2021.
———. “‘Hadith Book of Middle Age: The Study of Al-Targīb Wa al-Tarhīb Book by Al-Munżirī.’” Millati: Journal of Islamic Studies and Humanities 4, no. 1 (2019). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.18326/mlt.v4i1.14-34.
———. “‘Konsep Sahabat Menurut Maḥfūẓ al-Tarmasī.’” UNIVERSUM: Jurnal Keislaman Dan Kebudayaan 11, no. 1 (2017). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.30762/universum.v11i1.593.
Azra, Azyumardi. Pendidikan Islam: Tradisi Dan Modernisasi Menuju Millenium Baru. Jakarta: Logos Wacana Ilmu, 1999.
Baṭṭah al-‘Akbarī, Abū ‘Abdullāh ‘Ubaidullāh bin Muḥammad bin. Al-Ibānah ‘an Syarī’Ah al-Firqah al-Nājiyah Wa Mujānabah al-Firaq al-Mażmūmah. Kairo: Dār al-Ḥadīṡ, 2006.
Eriyanto. Analisis Wacana: Pengantar Analisis Teks Media. Yogyakarta: LKiS, 2006.
Fāris bin Zakariyā, Abū al-Ḥusain Aḥmad bin. Maqāyīs Al-Lugah, Ditaḥqīq Oleh Anas Muḥammad al-Syāmī. Kairo: Dār al-Ḥadīṡ, 2008.
Fauziah, Wiwi, and Miski. “‘Kritik Terhadap Tafsir Audiovisual: Telaah Wacana Toleransi Beragama Dalam Ragam Unggahan Tafsir QS. Al-Kāfirūn Pada Akun Hijab Alila Perspektif Wacana Kritis.’” Mashdar: Jurnal Studi Al-Quran Dan Hadis 3, no. 2 (2021). https://doi.org/DOI: 10.15548/mashdar.v3i2.2911.
Febrini, Deni. Bimbingan Konseling. Yogyakarta: Penerbit Teras, 2011.
Federspiel, Howard. Ḥadīṭ Literature in Twentieth Century Indonesia. London: Brill Publisher, 2013.
Fudhaili, Ahmad. Perempuan Di Lembaran Suci: Kritis Atas Hadis-Hadis Shahih. Jakarta: Direktorat Pendidikan Islam Kemenag RI, 2012.
Gender Best Practice: Pengarusutamaan Gender Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Vol. 2005. Yogyakarta: Pusat Studi Wanita, n.d.
Ghafur, Waryono Abdul, and Muh. Isnanto, eds. Gender Dan Islam: Teks Dan Wacana. Yogyakarta: PSW IAIN Sunan Kalijaga, 2002.
Harahap, Isnaini, Yenni Samri Julianti Nasution, Marliyah, and Rahmi Syahriza. Hadis-Hadis Ekonomi. Jakarta: Prenada Media Group, 2015.
Hidayat, Dede Rahmat, and Herdi. Bimbingan Konseling: Kesehatan Mental Di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2013.
Hidayat, Rachmad, ed. Women in Indonesian Society: Access, Empowerment and Opportinity. Yogyakarta: Suka Press, 2002.
Hikmawati, Fenti. Bimbingan Konseling, Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Press, 2012.
Ḥusain al-Ājurī, Abū Bakar Muḥammad bin. Kitāb Al-Syarī’ah. Riyāḍ: Dār al-Waṭan, 1999.
Ḥuṣarī, Ahmad al-. Al-Wilāyah, al-Wiṣāyah, al-Ṭalāq Fī al-Fiqh al-Islāmī Li al-Aḥwāl al-Syakhṣīyah. Beirut: Dār al-Jīl, 1992.
Juwairiyah. Hadis Tarbawi. Yogyakarta: Penerbit Teras, 2010.
“Kamus Besar Bahasa Indonesia,Departemen Pendidikan Nasional; Edisi Keempat.” Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2008.
Khon, Abdul Majid. Hadis Tarbawi: Hadis-Hadis Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group, 2012.
Langgulung, Hasan. Beberapa Pemikiran Tentang Pendidikan Islam. Bandung: Al-Ma’arif, 1980.
Marhumah. “‘Hadis Misoginis: Resepsi, Negosiasi Dan Pergolakan Pemikiran Antara Tradisi Dan Modernitas Di Indonesia.’” Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam bidang hadis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019.
Marimba, Ahmad D. Pengantar Filsafat Pendidikan Islam. Bandung: Al-Ma’arif, 1980.
Muhajirin. Kebangkitan Hadits Di Nusantara. Yogyakarta: Idea Press, 2016.
———. Muhammad Mahfudz At-Tarmasi: Ulama Hadits Nusantara Pertama. Yogyakarta: Idea Press, 2015.
Muhammad, Abubakar. Abubakar Muhammad, Hadits Tarbiyah. Surabaya: Al-Ikhlas, 1995.
Muḥammad al-Fayyūmī, Aḥmad bin. Al-Miṣbāḥ al-Munīr. Kairo: Dār al-Gadd al-Jadīd, 2007.
Muhibbin. Hadis-Hadis Politik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1996.
Munawar-Rachman, Budhy, Siti Ruhaini Dzuhayatin, Nasaruddin Umar, and Ema Marhumah. Konstruksi Metodologis Wacana Kesetaraan Gender Dalam Islam. Yogyakarta: PSW IAIN Sunan Kalijaga, 2002.
Mustaqim, Abdul. Ilmu Ma’anil Hadits: Paradigma Interkoneksi. Yogyakarta: Idea Press, 2016.
Najwah, Nurun. Ilmu Ma’anil Hadis: Metode Pemahaman Hadis Nabi: Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta: Cahaya Ilmu, 2008.
Nasrullah. “‘Konstruksi Sosial Hadis-Hadis Misoginis (Studi Living Sunnah Perspektif Aktivis Organisasi Keagamaan Di Kota Malang).’” Disertasi, UIN Sunan Ampel, 2013.
Nasrulloh. Hadits-Hadits Anti Perempuan: Kajian Living Sunnah Perspektif Muhammadiyah, NU & HTI. Malang: UIN Maliki Press, 2015.
Nur Diana, Ilfi. Hadis-Hadis Ekonomi. Malang: UIN Maliki Press, 2008.
Prayitno, and Erman Amti. Dasar-Dasar Bimbingan Dan Konseling, Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta, 2009.
Puyu, Dasrul S. Perempuan: Anda Tidak Dibenci Nabi Muhammad Saw: Meluruskan Pemahaman Hadis Yang Bias Gender. Makassar: Alauddin University Press, 2013.
Ridwan Nurrohman, Muhammad. “‘Pemikiran Hadis Di Nusantara: Antara Tekstualitas Dan Kontekstualitas Pemikiran Hadis Ahmad Hassan’,.” Diroyah: Jurnal Ilmu Hadis 02, no. 1 (2017). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.15575/diroyah.v2i1.2493.
Rouf, Abdul. Abdul Rouf, Mozaik Tafsir Indonesia. Depok: Sahifa Publishing, 2020.
Sayadi, Wajidi. Hadis Tarbawi: Pesan-Pesan Nabi Saw. Tentang Pendidikan. Jakarta: Pustaka Firdaus, 2015.
Sobur, Alex. Analisis Tek Media. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2002.
Sukardi, Dewi Ketut. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Suprapto, H. M. Bibit. Ensiklopedi Ulama Nusantara: Riwayat Hidup, Karya Dan Sejarah Perjuangan 157 Ulama’ Nusantara. Jakarta: Gelegar Media Indonesia, 2010.
Suryadi. Metode Kontemporer Memahami Hadis Nabi: Perspektif Muhammad al-Ghazali Dan Yusuf al-Qaradhawi. Yogyakarta: Penerbit Teras, 2008.
———. “‘Prospek Studi Hadis Di Indonesia: Telaah Atas Kajian Hadis Di UIN, IAIN, Dan STAIN.’” Jurnal Studi Ilmu-Ilmu al-Qur’an Dan Hadis 16, no. 1 (2014). https://doi.org/DOI : 10.14421/qh.2015.1601-01.
Suryadilaga, Muhammad Alfatih. “‘Ragam Studi Hadis Di PTKIN Indonesia Dan Karakteristiknya: Studi Atas Kurikulum IAIN Bukit Tinggi, IAIN Batusangkar, UIN Sunan Kalijaga, Dan IAIN Jember.’” Journal of Qur’an and Hadith Studies 4, no. 2 (2015). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.15408/quhas.v4i2.2394.
Suryani. Hadis Tarbawi: Analisis Pedagogis Hadis-Hadis Nabi. Yogyakarta: Penerbit Teras, 2012.
Susanto, Ahmad. Bimbingan & Konseling Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Prenada Media Group, 2015.
Tasrif, Muh. Kajian Hadis Di Indonesia: Sejarah Dan Pemikiran. Pontianak: STAIN Ponorogo, 2007.
Umar, Bukhari. Hadis Tarbawi: Pendidikan Dalam Perspektif Hadis. Jakarta: Amzah, 2012.
Walgito, Bimo. Bimbingan Dan Konseling: Studi & Karir. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2005.
Ya’qūb al-Fairūzābādī, Majd al-Dīn Muḥammad bin. Al-Qāmūs al-Muḥīṭ. Beirut: Dār al-Kutub al-‘Ilmīyah, 2009.
Refbacks
- There are currently no refbacks.