EDUKASI MODEL PENINGKATAN PENJUALAN JAJANAN KHAS LOMBOK “UBIKA (JAJE RENGGI SIGERONGAN)’’ DI NUSA TENGGARA BARAT

Nurul Susianti

Abstract


Pemsaran adalah hal dasar yang dibutuhkkan oleh setiap pengusaha untuk tetap eksis dan bertahan di tengah persaingan global terkait produk yang di jual. Jika pemsaran atau model penjualan tidak di rubah terlebih sekarang zaman digital maka risiko yang paling dasar bagi pengusaha adalah kebangrutan atau gulung tikar. Terlebih jika produk yang di tawarkan adalah pruduk tradisional yang notabinennya yang mengetahui hanya segelintir orang yakni orang tua. Oleh karena peran kami sebagai akademisi berhak melakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya pengetahuan tentang perilaku konsumen agar tingkat penjualan terus meningkat dan dapat bersaing dengan produk modern lainnya. UBIKA di jadikan produk yang dapat perhatian khusus adalah jajanan tradional yang hamper punah ddigantikan jajanan lainnya yang viral di Lombok, dengan adakan sosialisasi ini di harapkan penjual dan masyarakat dapat berkreasi dalam memasarkan dan mengembangkan produknya agar tetap eksis di pasar.

Kata Kunci: Tradisional, UBIKA, Pemasaran


Keywords


Penjualan, UBIKA, Pemasaran.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15548/jso.v1i2.3743
Abstract views : 95 times
PDF : 106 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics
View My Stats