PERANAN MEDIA KOMUNITAS DI TENGAH ARUS GLOBAL MEDIA DALAM PENGEMBANGAN MASYARAKAT
Abstract
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jt.v0i0.41
Abstract views : 359 times
PDF : 728 times
References
Anwar, Rosihan, Media Massa dalam Pembangunan Dakwah Islamiyah, Jakarta: Pustaka Panjimas, 1987
Cangara, Hafied, Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2002
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 1990
Effendy, Onong Uchjana, Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2003
_______, Kamus Komunikasi, Bandung, Mandar Maju, 1989
Eisy, M. Ridlo, Peranan Media dalam Masyarakat: Kemerdekaan Pers, Fondasi Penegakan,Hak Asasi Manusia, Jakarta: Dewan Pers, 2007
Ida, Rachma, Analisis Isi Kualitatif: Ragam Penelitian Isi Media Kuantitatif dan Kualitatif, ed. Burhan Bungin, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2001
Illich, Ivan, Perayaan Kesadaran, Panggilan untuk Revolusi Institusional, Yogyakarta: Ikon Teralitera, 2002
Liliweri, Alo, Strategi Komunikasi Masyarakat, Yogyakarta: LKIS, 2010
Istiqamah, Supriati, “Konsep Pemberdayaan dalam Konsep Pengembangan Masyarakat Islam”, Jurnal Komunitas: Pengembangan Masyarakat Islam, Vol. 4 No. 1 Juni 2008
Karni, Awis dan Wakidul Kohar, Sistem Informasi Islam menjawab Tantangan di Era Informasi, Padang: Hayfa Press, 2009
Kohar, Wakidul, Komunitas Penengah Budaya, Padang: Hayfa, 2009
Kriyantono, Rahmat, Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, dan Komunikasi Pemasaran, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2006
Kuswandi, Wawan, Komunikasi Massa: Suatu Analisis Media televisi, Jakrata: Rajawali, 2002
Najib, Muhammad Khoirun, Pengembangan Masyarakat Islam, dalam Populis Jurnal Pengembangan Masyarakat edisiNo. III/2003, Jogjakarta, Elsaq Press
Mudzakir, M. Djauzi, Teori dan Praktek Pengembangan Masyarakat, Surabaya: Usaha Nasional, 1986
Rakhmat, Jalaludin, Psikologi Komunikasi, Bandung: Remaja Rosdakayra, 1994
_______, Catatan Kang Jalal, Visi Media, Politik, dan Pendidikan, Bandung: Rosdakarya, 1998
_______, Metode Penelitian Komunikasi: Dilengkapi Contoh Analisis Statistik, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2000, cet. ke- 8
_______, Psikologi Komunikasi, edisi revisi, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2002
Rivers, William L. dan Cleve Mathews Etika Media Massa dan Kecenderungan untuk Melanggarnya, Jakarta: Gramedia, 1994
Rivers, William L., dan Jensen, Jay W., Media Massa dan Masyarakat Modern, (Jakarta: Prenada Media, 2004), edisi ke-2
Sobur, Alex, Analisis Teks Media, Bandung: Remaja Rosdakaya, 2001
Suharto, Edi, Membangun Masyarakat Memberdayakan Rakyat Kajian Strategis Pembangunan Kesejahteraan Sosial dan Pekerja Sosial, Bandung: Refika Aditama, 2005
Sukriyanto, Model-model Pengembangan Masyarakat dalam Era Kekinian, Jakarta: Indeks
Suryabrata, Sumadi, Metode Penelitian, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2005, cet. ke-2
Undang-undang Republik Indonesia No. 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran, Jakarta: Sinar Grafika, 2003
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang
Jl. Prof. Mahmud Yunus No.1, Lubuk Lintah, Kuranji.
Kota Padang, Sumatera Barat, 25153
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.