PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI STRATEGI PLANTET QUESTION DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v8i1.1589
Abstract views : 184 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 196 times
References
Aunurrahman, 2010. Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Alfabeta,
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aryani, Ayu Sekar. 2013. Strategi Pembelajaran Aktif , Yogyakarta: CTSD
David R. Krathwohl dan Lorin W. Anderson, 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing, New York: Longman,
Desmita. 2010. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Faisal. 2014 .Sukses Mengawal Kurikulum 2013 di SD (Teori dan Aplikasi) Yogyakarta: Diandra Creative,
Fitria, Elfita dkk. 2014. Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Strategi Plantet Questions pada Peserta Didik Kelas IV SDN 13 Surau Gadang. E-Jurnal Universitas Bung Hatta, Padang: Universitas Bung Hatta, 2013. Vol 2, No 1, h:1-13,
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif, Medan: CV Iscom.
Hamalik, Oemar .2009. Proses Belajar Mengajar, Jakarta: PT Bumi Aksara
-----------, 2014, Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Buku Guru Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
Kunandar. 2013. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pedoman Profesi Guru, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada,
Mulyasa. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nurhadi. 2003. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK, Malang: UM Press
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT. Rajagrafindo: Jakarta.
Shihab, Quraish. 2002. Tafsir al-Mishab (Pesan, Kesan, dan Keserasian al-Quran), Jakarta: Lentera Hati.
Sudijono, Anas. 2011 Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: PT Grafindo Persada,
Sutikno M, Sobry. 2009. Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Perpustakaan Nasional.
Purwanto, Ngalim. 2009. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: Remaja Rosda Karya
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu, Jakarta: Rajawali Pers
Sardiman, A.M. 2014. Interaksi Dan Motivasi Belajar-Mengajar, Jakarta: Rajawali Pers.
Sanjaya, Wina. 2013. Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur, Jakarta: Prenada Media Group
Silberman, Melvin L. 2009. Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktiv, Bandung :Nuansa Cendekia
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: PT Rineka Cipta
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya
Suprijono, Agus. 2014. Cooperative Learning. Yogyakarta, Pustaka Pelajar
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenamedia Group.
Trianto, Teguh, dkk, 2014, Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV dalam Pembelajaran IPS dengan Strategi Plantet Questions Di SD Negeri 04 Tarandam Padang, E-Jurnal Universitas Bung Hatta, Vol 2, No 1, h:1-12,
Wardani, IGAK. 2008. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Universitas Terbuka
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tarbiyah Al-Awlad