STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR DARING SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
References
Afifah, S. (2019). Pengaruh Kejenuhan Belajar dan Interaksi Sosial Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa dengan Sistem Pesantren Modern di Samarinda. Psikoborneo, 7(4), 528. http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/viewFile/4827/pdf
Agusriani, A., & Fauziddin, M. (2021). Strategi Orangtua Mengatasi Kejenuhan Anak Belajar dari Rumah Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1729–1740. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.961
Al Isfahani, F. R., Sutijono, S., & Farid, D. A. M. (2021). Traditional play therapy “Bancakan” efektif dalam mengurangi kejenuhan pembelajaran daring siswa SMA saat pandemi Covid-19. TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(1), 77–86. https://doi.org/10.26539/teraputik.51604
Almafahir, A. (2021). Guidance And Counseling Services In The New Normal Era. Berajah Journal, 1(2), 85–90. https://doi.org/10.47353/bj.v1i2.11
Amini, N., & Suyadi, S. (2020). Media Kartu Kata Bergambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini. PAUDIA : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(2), 119–129. https://doi.org/10.26877/paudia.v9i2.6702
Handayani, R. T., Arradini, D., Darmayanti, A. T., Widiyanto, A., & Atmojo, J. T. (2020). Pandemi covid-19, respon imun tubuh, dan herd immunity. Jurnal Ilmiah Stikes Kendal, 10(3), 373–380.
Hanina, Putri & Faiz, A. & Y. D. (2021). Upaya Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik di Masa Pandemi . 5(5), 3791–3798. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1402
Hidayah, Aas Aliana Futriani & Adawiyah, Al Robiah & Mahanani, & P. A. R. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19: Value, 2(1),1–10. https://doi.org/10.36490/value.v2i1.177
Khalida & Fatimah, & Williya. (2021). TEKNIK SELF INSTRUCTION BERBASIS ONLINE TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR SISWA MTS KELAS VIII. 4(4), 317–329.
Mestika, Z. (2008). Metode Penelitian Kepustakaan (Edisi Kedu). Yayasan Obor Indonesia.
Mirzaqon, A. (2018). Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori Dan Praktik Konseling Expressive Writing Library. Jurnal BK UNESA, 1, 1–8.
Muna, N. R. (2013). Efektifitas Teknik Self Regulation Learning. 14(02), 57–78.
Musdalifah, A. (2020). Media Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Tengah Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar & Lokakarya Nasional Bimbingan Dan Konseling, 59–64.
Novika, D. & J. & A. (2021). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mempertahankan Prestasi Akademik Siswa Pada Pembelajaran Daring di SMK Negeri 1 Banjarmasin. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Ar-Rahman, 1–9.
Pawicara, R., & Conilie, M. (2020). Analisis Pembelajaran Daring terhadap Kejenuhan Belajar Mahasiswa Tadris Biologi IAIN Jember di Tengah Pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 29–38. https://doi.org/10.35719/alveoli.v1i1.7
Prawitasari, I. (2020). Implementasi Pelaksanaan Bimbingan Dan Konseling Di Masa Pandemi Covid-19: a Literature Review. Syi’ar: Jurnal Ilmu Komunikasi, Penyuluhan …, 3(2), 123–130. http://journal.iaisambas.ac.id/index.php/Syiar/article/view/671
Putra, M. A., & Shofaria, N. (2020). Inovasi Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Masa Pembelajaran Dalam Jaringan Masa Pandemi Covid-19. Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling Teori Dan Praktik), 4(2), 55. https://doi.org/10.26740/bikotetik.v4n2.p55-61
Rinawati, D., & Darisman, E. K. (2020). Survei tingkat kejenuhan siswa SMK belajar di rumah pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan selama masa pandemi covid-19. Journal of Science and Education (JSE), 1(1), 32–40.
Rufa’ida, Z. A. (2019). Dampak Pendidikan Dan Mental Para Pelajar Selama Covid-19. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sari, Permata & Kholidin, Imam Farid & Edmawatii, Dewi, M. (2020). Tingkat Kejenuhan Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandar Lampung. Guidance And Counseling Inspiration, 1(1), 1–8.
Sari, M., & Asmendri. (2018). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Penelitian Kepustakaan (Library Research) Dalam Penelitian Pendidikan IPA, 2(1), 15. https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/naturalscience/article/view/1555/1159
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1), 73–80. https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.265
Trisnani, N., & Astuti, A. D. (2021). Penguatan peran orang tua dalam mengatasi kejenuhan belajar anak selama pandemi Covid-19. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 17(1), 97–106. https://doi.org/10.20414/transformasi.v17i1.3190
DOI: 10.15548/atj.v8i2.3453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.