Analisis Pentingnya Kompetensi Pedagogik dan Literasi Digital Guru Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Guru
Abstract
Full Text:
PDFAbstract views : 591 times
PDF : 319 times
References
Asari, A., Kurniawan, T., Ansor, S., Bagus, A., & Rahma, N. (2019). Kompetensi Literasi Digital Bagi Guru Dan Pelajar Di Lingkungan Sekolah Kabupaten Malang. BIBLIOTIKA: Jurnal Kajian Perpustakaan Dan Informasi, 3, 98–104.
Baso, I. S., Patahuddin, & Surya, D. (2022). Pelaksanaan Pembelajaran Daring Ditinjau Dari Kinerja dan Literasi Digital Guru SMA Negeri Kabupaten Gowa. Global Journal Teaching Professional, 1(November), 24–29.
Damanik, R. (2019). Hubungan Kompetensi Guru Dengan Kinerja Guru. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, 8(2). https://doi.org/10.37755/jsap.v8i2.170
Hardiyanti, W. E., & Alwi, N. M. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Digital Guru PAUD pada Masa Pandemik COVID-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3759–3770. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.1657
Haz, A. M. (2022). Hubungan Kompetensi Pedagogik dan Literasi Guru dengan Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kota Bekasi. Universitas Islam 45 Bekasi.
Irhandayaningsih, A. (2020). Pengukuran Literasi Digital Pada Peserta Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19. Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, Dan Informasi, 4(2), 231–240. https://doi.org/10.14710/anuva.4.2.231-240
Kurnianingsih, I., Rosini, R., & Ismayati, N. (2017). Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), 3(1), 61. https://doi.org/10.22146/jpkm.25370
Lindfors, M., Pettersson, F., & Olofsson, A. D. (2021). Conditions for professional digital competence: the teacher educators’ view. Education Inquiry, 12(4), 390–409. https://doi.org/10.1080/20004508.2021.1890936
Sadulloh, U. (2011). Pedagogik (Ilmu Mendidik). Alfabeta.
Sugianto, E. S. (2017). Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dalam Mengelola Tenaga Pendidik pada MTsN Unggulan Manado. Universitas Negeri Manado.
Sugianto, E. S. (2022). The Role of Collaborative Learning and Project Based Learning to Increase Students’ Cognitive Levels in Science Literacy. Proceedings of the International Conference on Madrasah Reform 2021 (ICMR 2021), 633(Icmr 2021), 67–72. https://doi.org/10.2991/assehr.k.220104.011
Trisnawati, Manalu, M., & Amini, M. (2022). Hubungan Kinerja dan Keterampilan TIK Guru terhadap Hasil Belajar dan Literasi Digital Siswa Kelas Tinggi Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(6), 9440–9449.
Wardhana, W. S. (2020). Strategi pengembangan kompetensi guru secara mandiri di era literasi digita. Strategi Pengembangan Kompetensi Guru Secara Mandiri Di Era Literasi Digital, 4, 424–431. http://researchreport.umm.ac.id/index.php/SENASBASA/article/view/3704
Yuliejantiningsih, Y. (2012). Hubungan Iklim Sekolah, Beban Tugas, Motivasi Berprestasi, dan Kepuasan Kerja Guru dengan Kinerja Guru SD. Jurnal Manajemen Pendidikan (JMP), 1 (3), 239–256.
Refbacks
- There are currently no refbacks.