Pengaruh Penggunaan Perangkap Serangga Bersumber Daya Solar Cell Pada Materi Listrik Dinamis Terhadap Literasi Sains Siswa
Abstract
Keywords
References
Aghni, R. I. (2018). Fungsi dan jenis media pembelajaran dalam pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia 16.1, 98 –107. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun/article/view/20173
Ami, M. S. (2021). Ilmu Alamiah Dasar. CV Literasi Nusantara Abadi.
Busyairi, A., & dkk. (2021). Peningkatan pemahaman konsep calon guru fisika melalui pendekatan multipel representasi. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 502-508. http://jipp.unram.ac.id/index.php/jipp/article/view/229
Cihuy, P. G. (2019). Mencari Peluang di REVOLUSI INDUSTRI 4.0 Untuk Melalui Era Disrupsi 4.0. Queency Publisher: Queen Publisher.
Febrianti, F. A. (2021). Pengembangan Digital Book Berbasis Flip PDF Professional untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa. Caruban: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), 102–115. https://jurnal.ugj.ac.id/index.php/Caruban/ article/view/5354
Lubis, S. P. (2017). Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII. Jurnal Dedikasi Pendidikan 1.2 , 169-174. http://103.52.61.43/ index.php/dedikasi/article/view/80
Maryono, M. I., & Budiono, H. (2021). Implementasi Literasi Baca Tulis dan Sains di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu 6.1, 491-498. https://www.neliti.com/ publications/451305/implementasi-literasi-baca-tulis-dan-sains-di-sekolah-dasar
Munif, A. (2022). Penggunaan Media PhET untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Siswa pada Materi Energi dan Perubahannya. JURNAL Pendidikan dan Konseling Volume 4 Nomor 2, 17. https://journal.universitas pahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/3815
Murthy, S. S. (2015). ET4ET: A large-scale faculty professional development program on effective integration of educational technology. Journal of Educational Technology & Society 18.3 , 16-28. https://www.jstor.org/stable/jeductechsoci. 18.3.16
Musthofa, & Sofyan, A. (2020). Rancang Bangun Dan Analisa Alat Perangkap Hama Wereng Pada Tanaman Padi Dengan Metode Night Trap Menggunakan Microcontroller. Politeknik Negeri Bengkalis: Diss. http://eprints.polbeng.ac.id/ 223/
Nugraha, I., & dkk. (2021). Pendampingan teknis pemasangan dan perawatan pembangkit listrik tenaga surya di Desa Tablolong Nusa Tenggara Timur. Rengganis Jurnal Pengabdian Masyarakat 1.2 , 97-107. https://mathjournal. unram.ac.id/index.php/Rengganis/article/view/89
Nuryadi, Astuti, T. D., Utami, E. S., & Budiantara, M. (2017). Dasar-dasar Statistik Penelitian. Yogyakarta: Sibuku Media.
Prastiwi, M. B., & Susantini, E. (2020). Assessing using technology: Is electronic portfolio effective to assess the scientific literacy on evolution theory. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15.12 , 230-243. https://www.learntechlib.org/p/217532/article_217532.pdf
Saifullah. (2020). Meningkatkan Nilai Siswa Pada Materi Lokomotif Listrik Dinamis dengan Menggunakan Media Alat-Alat Listrik Pada Siswa Kelas XI Semester Ganji di SMKN 1 Kota Jantho Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Pendidikan Nusantara Volume 5, No. 3, 112. https://repo.stmikiba.ac.id/wp-content/ uploads/2022/08/1-Artikel-Jurnal-Distribusindo-Sufyan-JPN-2021_2.pdf#page=115
Santoso, S. (2022). RANCANG Bangun Penggerak Panel Surya Sebagai Sumber Energi Perangkap Serangga Pada Tanaman Timun. Lampung: Universitas Lampung.
Siregar, Eveline, & Hartati, N. (2019). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Rineka Cipta.
Trottet, A. G., & Lauro, F. M. (2022). Aquaculture in coastal urbanized areas: A comparative review of the challenges posed by Harmful Algal Blooms. Critical Reviews in Environmental Science and Technology, 52(16), 2888-2929. https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/10643389.2021.1897372
Wahyu, Y. (2020). The Effectiveness of Mobile Augmented Reality Assisted Stem-Based Learning on Scientific Literacy and Students' Achievement. International Journal of Instruction 13.3, 343-356. https://eric.ed.gov/?id=EJ1259691
Yu, Z. M., & Wang, L. (2021). The effect of educational games on learning outcomes, student motivation, engagement and satisfaction. Journal of Educational Computing Research 59.3, 522-546. https://journals.sagepub.com/doi/abs/ 10.1177/0735633120969214
Yulius, s. (2008). Pengantar Penelitian Kuantitatif. Surakarta: UNS Press.
DOI: 10.15548/nsc.v9i2.6161
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Natural Science
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.