Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation pada Mata Pelajaran Sejarah dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/thje.v5i1.6182
Abstract views : 56 times
PDF : 65 times
References
Arikunto, Suharsimi, et. all., (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta; Bumi
Aksara. Arikunto, Suharsimi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aunurrahman. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: ALFABETA.
Bayu, Al Saputra Gayuh. (2015). Skripsi Tentang Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar dan Kerjasama Siswa SMP. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang.
E. Mulyasa. (2005). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Harsanto, Radon. (2007). Pengelolaan Kelas yang Dinamis. Yogyakarta : Kanisius.
Isjoni. (2013). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Istikomah, H. (2009). Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation Untuk Menumbuhkan Sikap Ilmiah. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Karwati, Euis dan Priansa, Juni, Doni. (2015). Manajemen Kelas (classroom management). Bandung : Alfabeta.
Mahfudz, A. (2012). Cara Cerdas Mendidik Yang Menyenangkan Berbasis Super Quantum Teaching. Bandung: Simbiosa Rekaman Media.
Muslich, Masnur. (2011). Melaksanakan PTK itu Mudah (Classroom Action Research). Jakarta: Bumi Aksara.
Purwanto, Ngalim. (2004). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rifa’I, A dan Chatarina. (2009). Psikologi Pendidikan. Semarang: Unnes Press.
Riyanto, Yatim. (2007). Metode Penelitian Pendidikan Kualitatif dan Kuantitatif. Surabaya: Unesa University Press.
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Sardirman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Siswono, Tatang Yuli Eko. (2008). Mengajar dan Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru. Surabaya: UNESA University Press.
Slavin, Robert. E. (2010). Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Sulistyorini. (2009). Evaluasi Pendidikan, pendidikan. Yogyakarta: Teras. Suprijono, A. (2012). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta. Yasmin, Martinis. (2007). Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press.
Zainal, Aqib. (2017). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Zainimal Said
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Social Science Education Departement
Faculty of Education and Teacher Training
Imam Bonjol State Islamic University
email: tarikhuna@uinib.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.