Ragam Gaya Visual Periklanan sebagai Media Propaganda di Era Hindia Belanda (1870-1942)
Abstract
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/thje.v5i1.6191
Abstract views : 194 times
PDF : 210 times
References
Hakim, C. L., 2012. Undang-Undang Agraria & Dampaknya Terhadap Perkembangan Perkebunan Teh di Bandung Selatan 1870-1929. Masters thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.
Herdianti, S., Permana, A., & Tarpin, 2018. Kereta Api dan Tradisi Mudik Lebaran di Bandung (Tahun 1980-2014). Historia Madania. 2(2), pp.111-134
Janti, N., 2018. Putih Jelita Era Belanda: Kulit putih ala perempuan Eropa, bukan kulit terang, merupakan identifikasi kecantikan semasa kolonial Belanda. Retrieved from https://historia.id/kultur/articles/putih-jelita-era-belanda-PdjR3/page/1 diakses pada 27 Februari 2021
Liliweri, A., (2010) Komunikasi Serba Ada Serba Makna. Jakarta: Kencana
Monica & Lauzar, L. C., 2011. Efek Warna dalam Dunia Desain dan Periklanan. Humaniora. 2(2), pp.1084-1096
Nurfebiaraning, S., 2017. Manajemen Periklanan. Sleman: Deepublish Publisher
Priyatmoko, H., 2020. Pagebluk dan Mudik. Etnis.id. Retrieved from: https://etnis.id/pagebluk-dan-mudik/ diakses pada 20 April 2023, pukul 21.10 WIB
Ramadhan, I. R., 2019. Gaya Hidup Masyarkat Perkotaan Jawa dalam Iklan Media Cetak (1930-1942). Bihari: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Ilmu Sejarah. 2(2), pp.48-62
Ratnawati, Y., 2014. Perkembangan Perkeretaapian Pada Masa Kolonial di Semarang Tahun 1867-1901. Journal of Indonesian History. 3(2), pp.65-69
Setianingrum, Y., 2012. Kreativitas dalam Desain Iklan Rokok di Jawa, 1930-1970an. Lembaran Sejarah, pp.73.83.
Shabudin, M., & Aman, I., 2013. Interdiskursiviti dalam Wacana Iklan Produk Kecantikan Berbahasa Jepun. GEMA Online. 13(2), pp.149-168
Subakti, B., Napis, M., Fitriani, H., Puspitasari, I., & Puspitasari, L., 2007. Reka Reklame:Sejarah Periklanan Indonesia 1744-1984. Yogyakarta: Galang Press
Sunjayadi, A., 2011. Iklan Pariwisata Masa Kolonial di Hindia-Belanda. Jurnal Ilmu Seni & Desain. III(1), pp.92-96
Tasruddin, R., 2015. Strategi Promosi Periklanan yang Efektif. Jurnal Al-Khitabah, II(1), pp.107 – 116
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Indah Rahmawati Akbar, Galih Pranata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Social Science Education Departement
Faculty of Education and Teacher Training
Imam Bonjol State Islamic University
email: tarikhuna@uinib.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.