DIAGNOSTIK KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v7i2.6685
Abstract views : 94 times
PDF : 46 times
References
Anzar, S. F., & Mardhatillah. (2017). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V Sd Negeri 20 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Tahun Ajaran 2015/2016. 4(1), 53–64.
Bila, A. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Mts Kelas Viii. Jurnal Pendidikan, 4(1), 63–71.
Derek, D. A. F., Maqfirah, Z., Afyan, N., & Nurjannah, N. (2022). Diagnostik Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Trigonometri Kelas Xi Multimedia Smkn 2 Sinjai. Jtmt: Journal Tadris Matematika, 3(1), 1–9. Https://Doi.Org/10.47435/Jtmt.V3i1.1004
Elyasib, Y. L., Orbit, T., & Simpun, S. (2019). Identifikasi Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Statistika Kelas Viii Mts Islamiyah Palangka Raya. 5(1), 29–35.
Fariana, A. N., Nahli, N. M., Herdiawal, H., Fuadi, A., & Nurjannah, N. (2022). Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Fpb & Kpk Kelas V Sd Negeri. Pendidikan Dasar Dan Keguruan, 7(2), 1–7.
Febrianti, V., & Chotimah, S. (2020). Analisis Kesulitan Pada Materi Statistika Kelas Viii Siswa Smp. 3(5), 559–566.
Ina, M., Hadana, N. F., & Raafiza, P. (2020). Pentingnya Evaluasi Dalam Pembelajaran Dan Akibat Memanipulasinya. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(2), 244–257.
Lailli, M. S., Dewi, A., & Adi, W. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis Materi Limit Fungsi. 1(2), 151–164.
Mega, S., & Rinda, A. S. (2021). Analisis Kesulitan Guru Dan Siswa Pada Materi Statistika Di Sma Advent Purwodadi. 3(1), 40–51.
Mutahharah, A., Dewi, D., Nurfadhilah, N., & Nurjannah, N. (2022). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Limit Fungsi Aljabar Kelas Xi Mipa 2 Upt Sma Negeri 1 Sinjai. Elips: Jurnal …, 3(September), 1–9.
Nurjannah, N. (2019). Eksplorasi Metakognisi Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 6(1), 78. Https://Doi.Org/10.24252/Auladuna.V6i1a9.2019
Nurjannah, N., Danial, D., & Fitriani, F. (2019). Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Negatif. Didaktika : Jurnal Kependidikan, 13(1), 68–79.
Nurjannah, N., Irmayanti, I., Rahman, H., Islamiah, N., & Heriyanti, A. (2021). Microsoft Office 365 As An Alternative In Online Learning During The Covid-19 Pandemic. 1–5.
Riana, Maulani, F. I., & Nurfauziah, P. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Smk Pada Pokok Bahasan Trigonometri. 7(1), 50–56.
Rio, P. A., Sanapiah, S., & Sri, Y. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas Vii Smpn 7 Mataram Dalam Menyelesaikan Soal Garis Dan Sudut. 6(2), 79–87.
Rosadi, M. E., Wagino, W., Alamsyah, N., Rasyidan, M., & Kurniawan, M. Y. (2020). Sosialisasi Computational Thinking Untuk Guru-Guru Di Sdn Teluk Dalam 3 Banjarmasin. Jurnal Solma, 9(1), 45–54. Https://Doi.Org/10.29405/Solma.V9i1.3352
Sari, F., Nurfiana, N., Fadiyah, F., Nurjannah, N., & Heriyanti, A. (2023). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa P Ada Materi Aritmatika Sosial Kelas Vii Smpn 7 Sinjai. Prosiding Sentikjar, 2(1), 23–31.
Siti, C., Fathoni, A. R., Martin, B., & Padillah, A. (2018). Pengaruh Pendekatan Model-Eliciting Activities Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa Smp Negeri Di Kota Cimahi. 01(02), 68–77.
Thania, W., Putra, A., Rusliah, N., & Habibi, M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Statistika Terhadap Kemampuan Penalaran Statistis Siswa. 10(1), 35–47.
Tiurlina, T. (2013). Tes Diagnostik Kesulitan Belajar Dan Pengajaran Remedial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di Sdn 7 Serang. 5(2), 128–134.
Usman, A., Ratni, P., & Fifiet, D. T. S. (2020). Transfer Iptek Mathematic Realistic Worksheet Berbasis Information And Communication Technology Kepada Guru-Guru Sdit Dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Matematis Pada Konsep Geometris. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat, 5(1), 380–387.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.