Pengembangan Kompetensi Guru Sejarah dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada Satuan Pendidikan Tingkat SMA
Abstract
References
Al-Rasyidin dan Samsul Nisar. 2005. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta:Ciputat Press
Abdullah, Taufik dkk.,Sejarah pemikiran, Rekonstruksi, persepsi. Masyarakat Sejarawan Indonesia
Ali Imran, Agus. 2015. Muqodimah Ngrowo Tutur Lisan Hingga Tutur Tulisan.Yogyakarta: Budi Utama
B. Uno, Hamzah dan Nina Lamatenggo. 2011. Teknologi Komunikasi dan Informasi pembelajaran.Jakarta: Bumi Aksara
Fatmawati, Debi Setiawati: Ikip Budi Utomo Malang, “Pengembangan Kompetensi Guru SejarahDalam Menghadapai Tantangan Abad 21”, h.2 Diakses Pada 17 Mei 2020 Pada e-Jurnal mitra pendidikan.Com
Gora, Winastwan dan Sunarto. 2010. Pakematik Strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK. Jakarta: Media Komputindo
Joenaidy, Abdul Muis. 2019. Konsep dan Strategi Pembelajaran di Era Revolusi Industri. Yogyakarta: Laksana
Kartodirdjo, Sartono. 1989. “Metode Penggunaan Bahan Dokumen”, dalamKoentjaraningrat, Metode-metode Penelitian Masyarakat. Jakarta: Gramedia
Mulyasa.2007. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru.Bandung: Rosdakarya
Nata, Abuddin. 1999. Metodologi Studi Islam. Jakarta: Rajawali Pers
Puji Rizki Irani: Universitas Jember (Unej), Problematik Kompetensi Guru Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Di Smkn 1 Jember”, h. 212 Diakses Pada 17 Mei 2020 Dari Https:// Www. Jurnalpi.Com
O.Kattsof, Louis. 1989. Pengantar Filsafat, terj.:Soejono Soemargono. Yogyakarta: Tiara Wacana
Ricoeur, Paul. 2008. Hermeneutika Ilmu Sosial, terj.:Muhammad Syukri. Yogyakarta: Kreasi Wacana
Robandi, Imam. 2010. Rahasia Menjadi Guru Hebat. Jakarta :Grasindo
Syaefuddin Sa’ud dan Abin Syamsuddin Makmun.2009.Perencanaan Pendidikan: Suatu Pendekatan Komprehensif. Cet.IV. Bandung: Rosda
S. Nasution. 2012. Metode Research (Penelitian Ilmiah). Jakarta: Bumi Aksara
Sasminelwati. 2006. Dasar-Dasar Kependidikan. Padang :IAIN IB Press
Sudjarwo. 1984. Teknologi Pendidikan. Jakarta : Gelora Aksara Pratama
Suyanto dan Asep Jihad. 2013. Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Erlangga
Susanto, Ahmad. 2014. Pengembangan Pembelajaran IPS. Jakarta: Kencana
Zed Mestika.2004.Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia
DOI: https://doi.org/10.15548/thje.v2i2.2704
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Neneng Dwiminjawati, Sermal Sermal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
email: tarikhuna@uinib.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.