TINGKAT STRES AKADEMIK PESERTA DIDIK SMP DI MASA PANDEMI SELAMA PEMBELAJARAN JARAK JAUH
Abstract
References
Agolla, Joseph E., and Henry Ongori. 2009. An Assesment of Accademic Stress Among Undergraduate Students : The Case of University Of Bostwana. Educational Research and Reviews 4(2): 63–70.
Agung, Gema, and Meita Santi Budiani. 2013. Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Self Efficacy Dengan Tingkat Stres. Jurnal Penelitian Psikologi 1(2): 6.
Barseli, Mufadhal, dan Ifdil Ifdil. 2017. Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan 5(3): 143.
Dewi, Diana Lilik.K dan Muslikah. 2021. The Correlation of Coping Stress and Social Support with Academic Stress on Distance Learning. Journal of Counseling Psychology 1(1): 1–8.
Desmita. 2017. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Ernawati, Lilis, dan Diana Rusmawati. 2015. “Dukungan Sosial Orang Tua Dan Stres Akademik Pada Siswa Smk Yang Menggunakan Kurikulum 2013.” Empati: Jurnal Karya Ilmiah S1 Undip 4(4): 26–31.
Kountul, Y.P., Kloibu, F.K., & Korompis, G.E. 2019. Hubungan Jenis Kelamin dan Pengaruh Teman Sebaya dengan Tingkat Stres. Kesmas. 7(5).
Mendikbud. 2020. “Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease(Covid-19).” surat edaran dari kemetrian RI 5(2020): 2013–15.
Mulya, Hantoro Adhi, and Endang Sri Indrawati. 2016. “Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Tingkat Pertama Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Semarang.” Jurnal Empati 5(April): 296–302.
Nurmaliyah, Faridah. 2014. “Menurunkan Stres Akademik Siswa Dengan Menggunakan Teknik Self-Instruction.” Jurnal Pendidikan Humaniora 2(3): 273–82. http://journal.um.ac.id/index.php/jph.
Sadikin, Ali, and Afreni Hamidah. 2020. “Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19.” Biodik 6(2): 109–19.
Safira, L., Hartati, M. T.S. 2021. Gambaran Stres Akademik Siswa SMA Negeri Selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 8(1). pp. 125-136
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sun, J.et al. 2011. “Educational Stress Scale for Adolescents: Development, Validity, and Reliability with Chinese Students.” Journal of Psychoeducational Assessment 29(6): 534–46.
Sun, J.et al. . 2012. Eduactional Stress Among Adolescents in China. Australasian Epidemiological, 19(1). 9-12.
DOI: 10.15548/atj.v8i2.3380
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.