HUBUNGAN PERILAKU ASSERTIVE DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING MAHASISWA PELAKSANA PEMBELAJARAN DARING PADA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Abstract
References
Attri, A. K. (2012). Distance Education: Problems and Solutions. International Journal Of Behavioral, 01(04). https://doi.org/2277-7547
Diener, E., Oishi, S., & Tay, L. (2018). Advances in Subjective Well-being Research. Nature Human Behaviour, 2, 253–260. Retrieved from https://www.nature.com/articles/s41562-018-0307-6
Francisca. (2017). Hubungan Antara Perilaku Asertif dan Kecemasan Presentasi Proposal Skripsi Pada Mahasiswa. Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru : Hambatan, Solusi dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djjati Bandung, 1–10. Retrieved from http://digilib.uinsgd.ac.id/30518/
Kemendikbudristek. (2020). Surat Edaran Mendikbut No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Retrieved November 16, 2021, from https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/surat-edaran-mendikbud-no-4-tahun-2020-tentang-pelaksanaan-kebijakan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-corona-virus-disease-covid-1-9/
Larashati, D., & Nasywa, N. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Subjective Well-Being. Jurnal Psikologi Terapan Dan Pendidikan, 1(1), 54–62. https://doi.org/2715-2456
Rochimah, F. A. (n.d.). Dampak Kuliah Daring Terhadap Kesehatan Mental Mahasiswa Ditinjau dari Aspek Psikologi. Jurnal Psikologi Universitas Lambung Mangkurat.
Sarah, Y., & Yeniar, I. (2018). Hubungan Antara Asertivitas Dengan Psychological Well-Being Pada Taruna Jurusan Nautika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Jurnal Empati, 7(4), 297–304.
Sriyanto, S., Abdulkarim, A., Zainul, A., & Maryani, E. (2014). Perilaku Asertif dan Kecenderungan Kenakalan Remaja Berdasarkan Pola Asuh dan Peran Media Massa. Jurnal Psikologi, 41(1), 74–88.
Wijaya, erik. 2017. Peranan Humor terhadap Stres dengan Subjective Well Being (SWB) sebagai Mediator pada Dewasa Awal. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, dan Seni . 1(1), 353-360.
Yessi, & Oktaviana, R. (2017). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Perilaku Asertif Pada Remaja Yatim di Palembang. Jurnal Ilmiah PSYCHE, 11(2).
Yusuf, B., & Qomarud, M. N. (2015). Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring (Pertama). Yogyakarta: Deepublish.
Zulkaida, A. (2005). Tingkah Laku Asertif Pada Mahasiswa Proceding. In Seminar Nasional PESAT. https://doi.org/18582559
DOI: 10.15548/atj.v9i1.3440
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.