EFIKASI DIRI AKADEMIK ( STUDI FENOMENOLOGI TERHADAP SISWA KELAS XI AKOMODASI PERHOTELAN 2 DI SMK NEGERI 2 CIREBON )
Abstract
References
Aryaprasta, I. G. K., & Riyadi, A. R. (2018). Model Pembelajaran Tari Kreatif untuk Meningkatkan Percaya Diri Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1).
Aziz, M. S. (2018). Aspek Perkembangan Manajemen Pembelajaran: Active Learning. Intizam, Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 150–160.
Bieling, P. J., McCabe, R. E., & Antony, M. M. (2022). Cognitive-behavioral therapy in groups. Guilford publications.
Daryanto, dan M. F. (2015). Bimbingan Konseling Panduan Guru BK dan Guru Umum. Gava Media.
Elnur, N. F. K., Setiyowati, A. J., Zen, E. F., & Laksana, E. P. (2022). Studi Fenomenologi Kepercayaan Diri Santri pada Pembelajaran Tahfizh Qur’an Tematik. Edudeena : Journal of Islamic Religious Education, 6(1), 35–47.
HANOM, U. (2018). Pengaruh Pendekatan Cognitive Behavior Therapy (Cbt) Setting Kelompok Dalam Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Dalam Belajar Kelas X Iis. 4 di SMAN 1 Rambatan.
Junaedi, I. (2019). Proses pembelajaran yang efektif. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 3(2), 19–25.
Kurniati, R. (2019). Efektivitas Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Dengan Teknik Self-management Untuk Mengurangi Penggunaan Smartphone Secara Berlebihan Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP NEGERI 4 Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Mukti, B., & Tentama, F. (2019). Faktor-faktor yang mempengaruhi efikasi diri akademik. Prosiding Seminar Nasional Magister Psikologi Universitas Ahmad
Dahlan, 0(0), 341–347.
Olivier, E., Archambault, I., De Clercq, M., & Galand, B. (2019). Student Self-Efficacy, Classroom Engagement, and Academic Achievement: Comparing Three Theoretical Frameworks. Journal of Youth and Adolescence, 48(2), 326–340.
Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Dan Konseling Sekolah Menengah Atas (SMA). (2016). Ditjen Guru Dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, 1–144.
Reynolds, S. A., Fernald, L. C. H., & Behrman, J. R. (2017). Mothers’ labor market choices and child development outcomes in Chile. SSM - Population Health, 3, 756–766.
Rukin, S. P. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Salim, F., & Fakhrurrozi, M. (2020). Efikasi diri akademik dan resiliensi pada mahasiswa. Jurnal Psikologi, 16(2), 175–187.
Saraswati, A., & Ratnaningsih, I. Z. (2016). Kematangan Karir Pada Siswa Kelas XI Smk Negeri 7 Semarang. Jurnal Empati, 6(Nomor 4), 112–118.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Turido, I. A., & Prasetiawan, H. (2022). Meningkatkan Efikasi Diri Melalui Layanan Klasikal Model Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 826–835.
Vonk, M. E., & Early, T. J. (n.d.). TERAPI PERILAKU-KOGNITIF. Buku Pintar Pekerja Sosial, 186.
Wang, C. W., & Neihart, M. (2015). Academic self-concept and academic self-efficacy: Self-beliefs enable academic achievement of twice-exceptional students. Roeper Review, 37(2), 63–73.
Yulidar Yulidar, K. K. (2017). Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa dan Peran Konselor Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan UNP PP - Padang.
Yuliyani, R., Handayani, S. D., & Somawati, S. (2017). Peran Efikasi Diri (Self-Efficacy) dan Kemampuan Berpikir Positif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(2), 130–143.
Yusanto, Y. (2020). Ragam Pendekatan Penelitian Kualitatif. Journal of Scientific Communication (Jsc), 1(1).
Zagoto, S. F. L. (2019). Efikasi Diri Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 386–391.
DOI: 10.15548/atj.v9i1.4850
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.