IMPLEMENTASI PENGINTEGRASIAN KEISLAMAN DALAM PENGENALAN KONSEP MATEMATIKA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF


References
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian (cetakan kelima belas). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Ariningsih, I., & Amalia, R. (2020). Membangun karakter siswa melalui pembelajaran matematika yangg berintegrasi keislaman. Journal On Teacher Education, 1, 1–8.
Damayanti, A., Pusari, R. W., & Kusumaningtyas, N. (2019). Melatih Kemandirian Anak usia Dini Melalui Aktivitas Sehari-Hari. In Seminar Nasional PAUD 2019 (pp. 142–148).
Darmadi, H. (2014). Metode penelitian pendidikan dan sosial. Bandung: CV Alfabeta.
Hayuningtyas, H. (2014). Pemanfaatan Sumber Belajar Dengan Limbah Kardus Untuk Mengembangkan Konsep Matematika Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun (Studi Eksperimen Di Tk Taman Indria Semarang). BELIA: Early Childhood Education Papers, 3(1).
Istikomah. (2019). Integrasi Sains dan Agama di Perguruan Tinggi Sebagai Upaya Mengikis dikotomi Ilmu. Tadrisuna, 2 No 1.
Juwita, D. R. (2018). Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini Di Era Millennial. Ilmu Tarbiyah, 7(2), 282–314.
Kurniati, A. (2015). Mengenalkan Matematika Terintegrasi Islam Kepada Anak Sejak Dini. Suska Journal of Mathematics Education, 1(1), 1. https://doi.org/10.24014/sjme.v1i1.1326
Maarif, S. (2015). Integrasi Matematika Dan Islam dalam pembelajarn matematika. Infinity Jurnal, 4(2), 223–236. https://doi.org/10.24090/insania.v19i2.716
Nurmainis. (2012). Peningkatan pengenalan konsep angka melalui permainan kalender di taman kanak-kanak islam silaturahmi kabupaten padang pariaman nurmainis. Jurnal Pesona Paud, 1(1), 1–13.
Sakir, M. (2016). Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 12(1), 103. https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i1.370
Setiawan, A., & Thohir, M. (2016). Pembelajaran Matematika Dasar Berintegrasi Keislaman Untuk Meningkatkan Sikap Religiusitas Siswa. In the dynamics of malay islamic world in responding to contempory global issues.
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D (Cetakan Ke). Bandung: CV Alfabeta.
Trinova, Z., & Marlina, L. (2019). Analisis Kesulitan Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Koneksi Matematis. Math Educa, 3(2), 207–218. https://doi.org/https://doi.org/10.15548/mej.v3i2.674
Wardhani, D. K. (2017). Peran Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Paud Agapedia, 1(2), 153–159.
Warmansyah, J. (2019). Efektifitas Game Powerpoint Dalam Mengembangkan Kemampuan Matematika Permulaan Di Tk Asyofa Padang. Ta’dib, 22(2), 105. https://doi.org/10.31958/jt.v22i2.1198
Warmansyah, J., & Amalina, A. (2019). Pengaruh Permainan Konstruktif dan Kecerdasan Visual- Spasial Terhadap Kemampuan Matematika Awal Anak Usia Dini. Math Educa Journal, 3(1), 71–82. https://doi.org/10.15548/mej.v3i1.270
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.