Strategi Belajar Think Talk Write dan Kemampuan Berpikir Logis Matematis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta: Rineka Cipta.
Andriawan, Budi. 2014. ”MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika: Identifikasi Kemampuan Berpikir Logis Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa Kelas VIII-1 SMP Negeri Sidoarjo 3:Hal. 43- 44
Asril Rais. 2017. “Semnastika UNIMED: Perbedaan Kemampuan Berpikir Logis Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivisme dan Pendekatan Klasikal Pada Siswa SMP Terpadu AlBukhari Muslim Medan: ISBN 978-602- 17980.
Dwi Novita Sari. 2018. Penerapan Strategi Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Pokok Bahasan Bilangan Berpangkat: 1. Hal 97- 103.
Edy Suyatno. 2016. Pembelajaran Matematika dengan Strategi Think Talk Write Berbasis Learning Journal untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Matematis: 7. Hal 58- 65.
Huda, Miftahul. 2013. Model- Model Pengajaran dan Pembelajaran (Isu – Isu Metodis dan Pragmatis). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nunun Elida. 2012. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Melalui Pembelajaran Think Talk Write (TTW): 2. Hal 178- 185.
Suherman, Erman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suryabrata, Sumadi. 2004. Metode Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo.
Tantan, Ali. 2015. ”Jurnal Riset Pendidikan Matematika: Keefektifan Permasalahan Berbasis Masalah dan Problem Posing Ditinjau dari Kemampuan Berfikir Logis dan Kritis 2:Hal. 107- 120.
Utari, Sumarmo, Rafiq, Hamidah dan Ratna Sariningsih. 2012. “Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematis Eksperimen Terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think Talk Write”: 17. Hal 17- 33.
Wahyu, Utari. 2013.“Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematik Serta Kemandirian Belajar Eksperimen Terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think Talk Write”: 2. Hal 1- 14
Refbacks
- There are currently no refbacks.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133