Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik yang Belajar Dengan Strategi Problem Solving Berdasarkan Langkah Polya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v3i1.269
Abstract views : 538 times
PDF : 390 times
References
Agustina, Dina. 2014. Penerapan Strategi Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Padang. Vol 3 No 2 Edisi 2014.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Latif, Sriwahyuni. 2016. Mathematical Connection Ability In Solving Mathematics Problem Based On Initial Abilities Of Students At SMPN 10 Bulukumba. Vol 4 No.2 Edisi 2 Juli 2016. Bulukumba.
Murdiana, I Nyoman. 2015. Pembelajaran Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Matematika. Vol 4 No.1 Edisi Maret 2015.
Pristiwanto. 2016. Penerapan Metode Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Komponen Peta. Vol 2 No. 2 Edisi Desember 2016. Lamongan
Riduwan. 2010. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sepriyanti, Nana. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Mata Kuliah Statistika Matematika I Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Imam Bonjol Padang. Vol 1 No.1 Edisi Maret 2015. Padang.
Sepriyanti, Nana. 2016. Pembelajaran Kalkulus Kontekstual Suatu Modifikasi Model. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.
Sepriyanti, Nana. 2017. Pengembangan Modul Matematika Berbasis Realistic Matematic Education pada Materi Sistem Pecrsamaan Linear. Vol 1 No.1 Edisi April 2017, pp 1-12. Padang.
Suherman, Erman dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer, Bandung JICA: Universitas Indonesia, 2003.
Sunaendar, Aep. 2017. Pembelajaran Matematika Dengan Pemecahan Masalah. Vol 2 No. 1 Edisi Juli 2017. Majalengka.
Tarigan, Devy Eganinta. 2012. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langkah Polya Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 9 Surakarta Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Siswa”. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Ulpa, Zulpia. 2014. “Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Analisis Proses Berpikir Siswa Yang Mempunyai Kecerdasan Visual Spasial Dalam Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII SMP N 1 Muaro Jambi”. Vol 8 No. 1 Edisi 2014. Jambi
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.