MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN REMEDIAL METODE TUTOR SEBAYA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS XII MIA 3 MAN 2 TANAH DATAR TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v3i2.698
Abstract views : 456 times
PDF : 375 times
References
Keputusan Dirjen Pendis no. 3751 tahun 2018 tentang Juknis Penilaian Hasil Belajar pada Madrasah Aliyah.
Darmadi. 2017. Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta : Deepublish
Silberman, Melvin L. 2006. Active Learning. Bandung : Nusamedia
Fuad bin Abdul Aziz Asy-Syalhub. 2013. Begini Harusnya Menjadi Guru. Jakarta : Darul Haq
Anita, dkk. 2017. Pengaruh Remedial Teaching Tutor Sebaya Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa pada Materi Hukum Newton Kelas X IPA SMAN 1 Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu. Jurnal Seminar Nasional Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi 2017 Universitas Tanjungpura Pontianak
Eldiana, dkk. 2012. Penerapan Metode Tutor Sebaya Dalam Pengajaran Remedial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMAN 9 Bengkulu. Jurnal. Universitas Bengkulu
Septiana, Pradina. 2015. Pembelajaran Remedial Melalui Pemanfaatan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Ketuntasan Belajar IPA Siswa Kelas V SDN Kedondong Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal. Universitas Negeri Yogyakarta
https://books.google.co.id/books?id=o7b5AwAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=inauthor:%22Muhammad+Anas,M.PdI%22&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjfoJWU2ankAhWyguYKHazLCUUQ6AEIKTAA#v=onepage&q&f=false
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.