MEMBANGUN PEMBELAJARAN BERARTI: PENERAPAN MODEL PJBL DAN PBL SEBAGAI UPAYA INOVASI DALAM PENGAJARAN SEJARAH DI SMA N 1 KUTASARI
Abstract
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Alfian, M. (2011, Maret). Pendidikan Sejarah Dan Permasalahan Yang Dihadapi. KHAZANAH PENDIDIKAN: Jurnal Ilmiah Kependidikan, III, 3-8.
Asmara, Y. (2019). Pembelajaran Sejarah Menjadi Bermakna dengan Pendekatan Kontektual. Kaganga: Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Riset Sosial-Humaniora, 2(2), 105-120.
Dr.Edi Susrianto IP., M. (n.d.). Peranan Pendidikan Sejarah dalam Membangun Karakter Bangsa. Jurnal Lentera, 33-44.
Heri, S. (2014). Seputar Pembelajaran Sejarah; Isu, Gagasan Dan Strategi Pembelajaran. Aswaja Pressindo.
Kumala, A., Hosna, R., & Rohman, F. (2020). Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Pemahaman Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Madrasah Aliyah Salafiyah SafiIyah Tebuireng Jombang. Al Ta'dib: Jurnal Ilmu Pendidikan, 10(2), 107-127.
Marli, S. (n.d.). Sejarah Dan Pendidikan Sejarah. 1-10.
Rulianto, d. F. (2018, Desember 31). Pendidikan Sejarah Sebagai Penguat Pendidikan Karakter. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 4, 127-134.
Sasridinatasari, R. (2012). Peningkatan Aktivitas Siswa Dengan Menggunakan Metode Inkuiri Pada Pembelajaran Kelas IV Sekolah Dasar. 1-14.
Ramadhan, H. R., Mulyawan, M., Hidayani, I., & Mahdi, I. (2019). Metode Discovery Learning dalam Pembelajaran Sejarah Khulafaurrasyidin. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 8(01), 143-158.
Rustamana, H., A. (2020). PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENYELIDIKAN ( DISCOVERY LEARNING ) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERPIKIR ABAD – 21 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XII IPS SMA NEGERI I CINANGKA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3(1), 139-153.
Unik Hanifah Salsabila, d. N. (2021, Januari). Peran Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 3, 123-133.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Agista agista
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
email: tarikhuna@uinib.ac.id
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.