Keefektivan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika Berbasis Pemecahan Masalah Serta Bernuansa Islami
Abstract
Kondisi perkuliahan berhubungan dengan kompetensi dosen, media perkuliahan, sarana dan prasarana perkuliahan. Bahan ajar merupakan salah satu media perkuliahan yang sangat menentukan keberhasilan perkuliahan. sebagai seorang dosen sebaiknya menfasilitasi mahasiswa sedemikian hingga menjadi menarik dalam perkuliahan. Akantetapi kenyataannya dilapangan, masih rendahnya daya tarik mahasiswa dalam perkuliahan. Statistika Matematika adalah salah satu matakuliah yang sangat penting, artinya sangat banyak digunakan pada saat telah menjadi guru dan membantu dalam pembuatan tugas akhir. Oleh karena itu, seharusnya dosen menfasilitasi dengan memberikan suatu bahan ajar yang berisikan masalah-masalah matematika yang bernuansa islami. Jadi rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana proses dan hasil pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika Berbasis Pemecahan Masalah Serta Bernuansa Islami yang valid
Keywords
Pemecahan Masalah Serta Bernuansa Islami, Kevalidan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika.
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133