Keefektivan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika Berbasis Pemecahan Masalah Serta Bernuansa Islami

Nita Putri Utami

Abstract


Kondisi perkuliahan berhubungan dengan kompetensi dosen, media perkuliahan, sarana dan prasarana perkuliahan. Bahan ajar merupakan salah satu media perkuliahan yang sangat menentukan keberhasilan perkuliahan. sebagai seorang dosen sebaiknya menfasilitasi mahasiswa sedemikian hingga menjadi menarik dalam perkuliahan. Akantetapi kenyataannya dilapangan, masih rendahnya daya tarik mahasiswa dalam perkuliahan. Statistika Matematika  adalah salah satu matakuliah yang sangat penting, artinya  sangat banyak digunakan pada saat telah menjadi guru dan membantu dalam  pembuatan tugas akhir.  Oleh karena itu, seharusnya dosen menfasilitasi dengan memberikan suatu bahan ajar yang berisikan  masalah-masalah matematika yang bernuansa islami. Jadi rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana proses dan hasil pengembangan     Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika  Berbasis Pemecahan     Masalah Serta Bernuansa Islami yang valid

Keywords


Pemecahan Masalah Serta Bernuansa Islami, Kevalidan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Matematika.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15548/mej.v3i2.663
Abstract views : 310 times
PDF : 185 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.