KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Ahsani (2016). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Iryanti, Puji. (2004). Penilaian Unjuk Kerja. Yogyakarta: Depdiknas
Jawri, Muhammad. (2016). “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta didik Kelas VII SMP N 8 Rambah Tahun Pelajaran 2016/2017”. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Riau : Universitas Pasir Pangaraian
Kusumah. (1990). Penilaian Angket Kemandirian Belajar Peserta didik. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Kusumaningtias, I, H. (2011). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Problem Posing Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Peserta didik Kelas Bilingual VIII C SMP N 1 Wonosobo. Skripsi UNY. Yogyakarta: tidak diterbitkan.
Larasati. (2015). Inovasi pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Lindawati, Sri. (2011). Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis Peserta didik Sekolah Menengah Pertama. Pelalawan: Arruz Media
Manzilah, Annital. (2013). “Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Dan Kemandirian Belajar Pada Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Godean Yang Diajar Dengan Metode Guided Inquiry Dan Ekspositori”. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Mulyono, Abdurrahman. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Nurhayati, Eti. (2011). Psikologi Pendidikan Inovatif. Jakarta: Rajawali Press
Proses Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi
Purwanto, Ari. (2013). “Pengaruh penerapan Model pembelajaran inquiry terhadap kemampuan pemecahan masalah dan Kemandirian belajar Matematika peserta didikn kelas VII SMP N 15 Pekanbaru”. Skripsi. Tidak diterbitkan. Riau : UIN Suska Riau
Risnawati. (2008). Strategi Pembelajaran Matematika. Pekanbaru: Suska Press.
Rostina Sundayana. (2013). Media Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta
Rusman. (2011). Model Pembelajaran Mengembangkan Professional Guru Edisi Kedua. Jakarta : PT.Rajawali Press
Sagala. (2014). Berbagai Pendekatan dalam proses peembelajaran. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina. (2006). Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sardiman. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Prospect
.
Suherman, Eman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sumadi, Suryabarata. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: Rajawali Press
Sumarni, (2014). Indikator Angket Kemandirian Belajar. Yogyakarta: Arruz Media
Sundari, (2016). Strategi Belajar Mengajar Matematika. Padang: FMIPA
Suryosubroto. (1993). Proses Belajar Mengajar Disekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Kontekstual. Jakarta : PT. Kencana
Uyanto, Stanislaus. (2009). Pedoman analisis data dengan SPSS. Yogyakarta : Graham Ilmu
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133