ANALISIS KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL KONEKSI MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v3i2.674
Abstract views : 763 times
PDF : 251 times
References
Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Effendi, L.A., 2012. Pembelajaran Matematika dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan. jurnal.upi.edu
Fuadi, R., R. Johar, S. Munzir. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Didaktik Matematika. jurnal.unsyiah.ac.id
Gazali, R.Y., 2016. Pembelajaran Matematika yang Bermakna. Jurnal Pendidikan Matematika. Math Didactic. jurnal.stkipbjm.ac.id
Hutagaol, K., Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Infinity Journal. e-journal.stkipsiliwangi.ac. id
Jihad, A., 2008. Pengembangan Kurikulum Matematika. Multi Pressindo
Kesumawati, Nila. 2008. Pemahaman Konsep Matematika dalam Pembelajaran Matematika. Semnas Matematika dan Pendidikan Matematika. eprints.unyac.id
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). 2000. Principles and Standars for School Mathematics. United States: Reston,VA Author
Novitasari, D., 2016.Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. jurnal.umj.ac.id
Permana, Y., U. Sumarno. 2007. Mengembangkan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematika Siswa SMA melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Educationist. academia.adu
Ristayani., A. ES. Bahriah. 2016. Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA. jurnal.untirta.ac.id.
Rohendi, D & Dulpaja J. 2013. Connected Mathematics Project (CMP) Model Based on Presentation Media to the Mathematical Connection Ability of Junior High School Student. Journal of Education and Practice, 4 (4), academia.edu
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Penelitian Memberian Deskripsi, Eksplanasi, Prediksi, Inovasi, dan juga Dasar-Dasar Teoritis bagi Pengembangan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Syah, Muhibbin. 2005. Psikologo Pendidikan (dengan Pendekatan Baru). Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Warih, S., P. Dwi, IN. Parta, S. Rahardjo. 2016. Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Teorema Pythagoras. publikasiilmiah.ums.ac.id
Yusuf., A.M. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Book-google.com
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.